Kunker Safari Natal Bade, Apolo akan lonching 24 jam listrik, peresmian Mako Brimob dan Tinjau Lahan Persawahan.

  • Bagikan
Kadistrik Edera Kabupaten Mappi Julius Jaas,S.IP

BADE,ARAFURA- Dalam rangkaian kunjungan kerja Safari Natal Tahun 2023 maka Penjabat Gubenur Propinsi Papua Selatan Prof.DR. Ir. Apolo Safanpo.MT. akan melaunching 24 jam listrik nyala, peresmian Mako Brimob dan tinjau lahan sawah yg disiapkan warga setempat.

Apalagi saat ini 3000 Ha lahan persawahan telah digarap maka diharapkan wilayah Distrik Edera Kabupaten Mappi akan menjadi sentra pertanian.
Kepala Distrik Edera Julius Jaas,S.IP mengatakan Kunker Pj Gubernur PPS Ke wilayahnya
pada Hari Jumat 14/13 juga akan menerima aspirasi utama warga masyarakat Edera yakni merinduhkan DOB Kabupaten Muara Digoel.

*Agenda Sarari Natal juga akan disampaikan kerinduan masyatakat atas pemekaran yakni Kabupaten Muara Digoel yg sudah puluhan tahun diperjuangkan. Kami harap pak Pj Gub dan Pj Bupati Mappi dapar kembali melihat ini,tegas Yulius kepada ARAFURA Newa.Com di Kota Bade Mappi.

Dikatakan, Kunker ini adalah keaenpatan yang kesekian kalinya warga dapat menyampaikan aspirasi. Meskipun diakui bahwa perjalanan perjuangan ataa DOB Kabupaten Muara Digoel sudah lama namun tidak menyurutkan semangat warga khususnya Suku Auyu yang mayoritas memiliki wilayah.

Kembali terkait lahan pertamian dikatakan Kadistrik bahwa telah ada 160.996 Heltar tanah yang disiapkan warga untuk pengembangan pertanian. Bahkan kini telah digarap kurang lebih 3000 Ha untuk persawahan.

* Kami sangat siap untuk pengembagan lahan pertanian khususnya persawahan. Maka kami berharap pemerintah Provinsi Papua Selatan dapat melihat potensi yg ada,”pinta Julius…*(Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *