KOSTI Merauke Sukses Gelar Musda Perdana

  • Bagikan
Pembukaan Musda pertama KOSTI (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketiga komunitas sepeda yang tergabung dalam wadah Komunitas Sepeda Tua (KOSTI) Kabupaten Merauke berkolaborasi mensukseskan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) 1 KOSTI Kabupaten Merauke yang berlangsung di aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke, Sabtu (10/12).

Ketiga komunitas tersebut adalah Komunitas Pit Onthel Merauke, KOMER dan KOSTUMER dimana Musda 1 bertujuan untuk memilih Ketua KOSTI Merauke di mana Warto berhasil terpilih.

Ketua KOMER, Alifdin Kaefa yang mendapat mandat dari DPP KOSTI dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Musda tersebut menjadi langkah awal untuk selanjutnya dapat diselenggarakan Musda tingkat provinsi mengingat saat ini sudah hadir Provinsi Papua Selatan (PPS).

Menurutnya, sepeda tua merupakan aset sejarah dan budaya yang harus dilestarikan serta merupakan sarana transportasi terbaik. Berkat persatuan yang kuat dari para pecinta sepeda tua, akhirnya lahir sebuah komunitas yang disebut KOSTI dan senantiasa menjunjung persatuan, persaudaraan hingga perbaikan lingkungan hidup.

Pasalnya dengan rutin menggunakan sepeda tua maka komunitas sudah ikut menjaga lingkungan, menjaga kesehatan dan melestarikan sejarah serta budaya bangsa. Melihat antusiasme pecinta sepeda tua di Merauke maka pengurus KOSTI Pusat telah berkoordinasi dengan pengurus yang ada di Kabupaten Merauke untuk melaksanakan Musda yang pertama kali.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, M.Ramli saat membuka Musda menyampaikan bahwa komunitas sepeda di Merauke semakin berkembang termasuk KOSTI.

“Sejak 2008 saya sudah bergabung dengan KOSTI Makassar, oleh sebab itu KOSTI bukan hal baru bagi saya. Ketika KOSTI hadir di Merauke maka saya menyambut dengan baik karena sarat dengan aspek positif. Tidak hanya baik dari sisi kesehatan tetapi juga ikatan kekerabatan dan hubungan masyarakat yang sangat kuat,”terangnya.

Ia mengungkapkan, KOSTI aktif melaksanakan berbagai kegiatan sosial dengan membantu masyarakat, baik dalam hal santunan maupun anjangsana ke sejumlah panti asuhan. KOSTI erat hubungannya dengan hubungan emosional masyarakat terutama di Kabupaten Merauke. (iis)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *