Kontingen Porprov Kabupaten Mappi Siap Berlaga di Pekan Porprov Papua Selatan

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA- Kontingen Porprov Kabupaten Sejuta Rawa sebutan Mappi siap berlaga dalam ajang bergengsi pertama Pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan yang digelar di Kota Rusa Merauke ibukota Provinsi Papua Selatan.
Asisten II Setda Vinsensius Jamlean mewakili Penjabat Bupati Kabupaten Mappi Michael Rooney Gomar secara resmi melepas kontingen Kabupaten Mappi ditandai dengan penyerahan bendera pataka bertempat di Gedung Qhaindauri, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan, Selasa (24/10).
Pelepasan Kontingen Kabupaten Mappi ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Mappi, dan sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Mappi, Ketua KONI, serta panitia,peserta dan ofisial.
Ketua Umum KONI Kabupaten Mappi Jaya Ibnu Su’ud menyampaikan jumlah Kontingen Kabupaten Mappi yang akan mengikuti ajang bergengsi yang pertama kalinya Porprov Papua Selatan Sebanyak 90 atlet untuk mengikuti pertandingan di 12 Cabang Olahraga (Cabor).
Jumlah 12 Cabor yang akan dikuti yakni ASPROV, FUTSAL, PBSI, PBVSI, PTMSI, PERBASI, PASI, TAEKWONDO, IPSI, FORKI, PERCASI dan POBSI. Porprov akan dibuka secara resmi pada 1 November namun untuk Cabor bulu tangkis sudah mulai dipertandingkan sejak tanggal 23-26 Oktober di GOR Futsal Merauke. Khusus atlet PBSI asal Mappi sudah berada di Merauke sehingga dapat mengikuti pertandingan melawan tiga kabupaten lainnya.
“Alhamdulillah semua persiapan sudah dilakukan walaupun pemberitahuan pelaksanaan Porprov sedikit mendadak. Namun, dengan segala keterbatasan waktu kami berusaha untuk mempersiapkan atlet, pelatih dan official yang akan bertolak hari ini ke Merauke,”ujarnya
Ia menyampaikan terimakasih dukungan semua pihak, baik pengurus KONI, Pengkab dalam kesiapan atlet. Terlebih kepada Pemerintah setempat dari pembiayaan yang sementara sedang dalam proses. Kontingen menggunakan armada kapal sampai ke Asiki selanjutnya dilanjutkan perjalanan dengan jalan darat menuju Merauke. (ist/Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *