KONI PPS Gelar Rakerprov Perdana

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Asisten 1 Setda Provinsi Papua Selatan, Agustinus Joko Guritno mengemukakan bahwa dengan diselenggarakannya Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Papua Selatan perdana di tahun ini maka KONI PPS akan meletakkan rencana kerja dan tugas-tugas dalam pengembangan olahraga di Papua Selatan. Oleh sebab itu ia meminta seluruh peserta Raker dapat pro aktif menyampaikan usul dan saran positif demi membangun olahraga di provinsi yang tercinta ini.

“Dari berbagai cabor yang telah disahkan oleh KONI PPS, pengurusnya dapat menyampaikan masukan apa saja yang dapat dilakukan untuk membangun dunia olahraga di PPS,”terangnya saat membuka Rakerprov PPS di Swiss-Belhotel, Senin (16/10). Agustinus meminta agar diskusi selama Raker berjalan dengan baik dan kondusif sehingga dapat menyatukan pikiran, hati dan rasa guna menghasilkan keputusan terbaik bagi semua pihak secara bersama.

Selain itu kepada setiap pengurus cabor dapat menyusun program kegiatan masing-masing untuk perkembangan yang lebih baik di wilayah PPS. Sementara itu Soleman Jambormias selaku Wakil Ketua Umum KONI PPS mengemukakan bahwa koordinasi antara pengurus baik di lingkup provinsi maupun kabupaten terjalin dengan sangat baik selama ini. Adapun pengurus cabor yang telah dilantik oleh Ketua Umum KONI PPS sebanyak 12 cabor. Atas nama pengurus KONI PPS ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemprov PPS atas dukungan yang telah diberikan selama ini.

Ia juga menyampaikan tentang pelaksanaan Pekan Olahraga PPS yang persiapannya telah dilakukan dengan optimal tanpa ada kendala apapun. Pihaknya berharap Pekan Olahraga PPS akan berjalan sukses dan lancar hingga hari H nanti. Soleman meminta panitia yang dibentuk agar dapat fokus bekerja demi suksesnya kompetisi bergengsi di bidang olahraga yang untuk pertama kalinya bagi PPS ini.

Oleh sebab itu setiap kabupaten diminta untuk mempersiapkan atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga dengan tuan rumah tahun ini adalah Kabupaten Merauke. Namun setelah itu pada pelaksanaan tahun-tahun mendatang akan dirolling dengan tuan rumah berganti di tiga kabupaten lainnya, yakni Boven Digoel, Mappi dan Asmat.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *