Kompol Suparmin:Bintara Tanamkan Dedikasi Kerja Yang Kuat

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,- Besar harapan agar para Bintara Remaja dapat menjadikan pengalaman dan motivasi terkait dengan segala ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama pembinaan.

Bintara juga diminta untuk menanamkan mental serta dedikasi kerja yang kuat sehingga mampu menjadi prajurit Brimob sejati dan siap setiap saat untuk bergerak ketika negara membutuhkan.

“Kami melatih adik-adik Bintara Remaja untuk menjadi seorang ksatria bukan Brimob yang cengeng. Jangan banyak alasan dalam melaksanakan tugas tetapi harus siap kapanpun untuk digerakkan di saat negara membutuhkan kita,”tegas Danyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Kompol Suparmin, S.IP, MH pada upacara penutupan pembinaan tradisi Bintara Remaja angkatan 49 tahun 2023 di Lapangan Jawa, Senin (18/9).

Ia juga meminta para Bintara Remaja yang baru agar dapat melaksanakan tugas dan menghadapi tantangan ke depan. Pasalnya, tantangan ke depan tidak semakin ringan melainkan semakin berat dan semua itu menjadi tanggung jawab bersama.

“Sebagai komandan saya bangga kepada kalian karena telah mengikuti pembinaan dengan penuh semangat serta dedikasi yang cukup tinggi. Tugas kami sebagai senior adalah membimbing dan menuntun kalian semua,”terangnya.

Kompol Suparmin menambahkan, pembinaan tradisi seperti ini merupakan program rutin setiap Batalyon D Pelopor mendapatkan penambahan personil, baik Bintara maupun Tantama dengan tujuan untuk membekali dan mempersiapkan personil yang baru masuk. Selama mengikuti pembinaan, para Bintara mendapatkan bekal kemampuan sehingga kelak mampu mengaplikasikannya di lapangan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *