Kolaborasi Dengan Pers, KPU Papua Selatan Komit Sukseskan Pilkada

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA, -KPU Provinsi Papua Selatan bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan dari berbagai media, baik media cetak, elektronik maupun online dalam sebuah kegiatan bertajuk ‘Gathering Media’ di kantor KPU, Rabu (12/6) untuk berdiskusi terkait dengan peranan pers dalam ikut mensukseskan Pilkada tahun ini. KPU memandang penting keberadaan pers di selatan sehingga berupaya untuk menggandeng para wartawan berkolaborasi demi kelancaran Pilkada melalui pemberitaan yang positif.

Melalui goresan tinta para pewarta, tentunya KPU berharap dapat membantu menginformasikan seluruh kegiatan dan tahapan yang tengah dilaksanakan jajaran KPU sekaligus sarana dalam mengedukasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya nanti. Daniel Ndiwaen selaku Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Papua Selatan mengemukakan, melalui gathering KPU berupaya membangun komunikasi dengan insan pers mengingat peran media yang begitu besar dalam menyebarluaskan informasi hingga ke seluruh daerah.

“Belajar dari pengalaman beberapa waktu lalu saat pelaksanaan Pilpres dan legislatif, kami menyadari bahwa rekan-rekan media sangat membantu dalam banyak hal. Media sangat mensupport untuk publikasi hingga ke daerah-daerah sehingga partisipasi masyarakat juga ikut meningkat, “ujar Daniel. Hal serupa juga diharapkan pada pemilihan gubernur dan bupati tahun ini dimana media masih tetap konsisten untuk membantu kesuksesan dan kelancaran yang sama.

Pada kesempatan itu Sekretaris KPU Papua Selatan, Jilmmy Winarta mengharapkan agar kerja sama dapat terus terjalin dengan baik antara KPU dan media massa di Papua Selatan. Keseriusan pihak KPU benar-benar ditunjukkan dengan melibatkan insan pers dalam setiap kegiatan bahkan meminta data media melalui organisasi PWI setempat. Dalam hal ini KPU berkomitmen menjalin kerjasama dengan media yang betul-betul resmi mengingat begitu pentingnya informasi yang akan disebarluaskan kepada masyarakat luas. Untuk itu dalam pertemuan tersebut pihak KPU ingin mendapatkan saran dan masukan dari rekan-rekan media agar dalam publikasi nanti dapat berjalan baik dan apa yang ingin disosialisasikan oleh KPU dapat tersampaikan kepada khalayak dengan optimal. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *