Kolaborasi Dengan Pemda, Bulog Dukung Stok Pangan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Perum Bulog senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung program-program yang membidik masyarakat dalam hal pangan. Banyak yang sudah dilakukan selama ini dan merupakan kolaborasi kedua lembaga tersebut, mampu mendapat respon positif dari masyarakat khususnya yang membutuhkan pasokan pangan dengan harga terjangkau. Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional Merauke, Firman Mando kepada ARAFURA News di ruang kerjanya, Senin (2/10) mengemukakan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya telah menyalurkan bantuan beras kepada 77.135 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Yahukimo, Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel.

Selain itu pihaknya juga telah melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan menyalurkan beras, gula pasir dan minyak goreng sebanyak 500 paket belum lama ini dengan sasaran masyarakat, nelayan dan petani yang kurang mampu. Pasar murah juga rutin dilakukan bersama pemerintah setempat pada berbagai momen dan lokasi yang berbeda-beda. Tidak hanya di kawasan kota, pihaknya juga membidik masyarakat yang ada di perbatasan negara RI dan PNG, yakni di wilayah Sota dan Yetetkun.

“Di perbatasan kita gelar pasar murah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Agustus lalu dengan sasaran warga yang ada di Sota Kabupaten Merauke dan Yetetkun Boven Digoel,”terang Firman. Tahun ini sudah cukup banyak pihaknya melaksanakan gelar pangan murah atau pasar murah dan akan berlanjut di waktu-waktu mendatang termasuk saat perayaan hari-hari besar keagamaan seperti Natal dalam waktu dekat.

Selain bekerjasama dengan pemerintah, pasar murah juga dilakukan secara mandiri oleh jajaran Bulog. Terkait dengan stok beras ia menegaskan, saat ini tercatat sebanyak 2.600 ton yang mampu bertahan hingga empat bulan ke depan, yaitu Oktober 2023 hingga Januari 2024. Selanjutnya akan masuk lagi 4.000 ton secara bertahap sehingga memadai hingga Bulan Februari dan Maret 2024.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *