Kodim Belum Beroperasi, Bupati Harap Ada Satuan Yang Ditugaskan

  • Bagikan
Bupati Asmat saat makan malam bersama Letkol Karuniawan (foto:ist)

ASMAT,ARAFURA,- Bupati Asmat Elisa Kambu sangat mengapresiasi kepedulian Satgas Yonif R 600/ Modang Kolakops Korem 174/ATW Pos Agats yang sudah membantu para korban kebakaran Pasar Dolog beberapa waktu lalu. musibah ini rupanya menjadi perhatian khusus Satgas Yonif R 600/ Modang Kolakops Korem 174/ATW Pos Agats. Para prajurit TNI AD  ini turut membantu masyarakat dan kepolisian memadamkan api yang menghanguskan 121 kios dan menyiapkan posko kesehatan serta pengamanan para korban di posko pengungsian.

Dalam rilis tertulis Bupati Elisa mengatakan, sejak ditempatkan di Kabupaten Asmat empat bulan lalu, Batalyon ini banyak membantu masyarakat dan pemerintah daerah.  Ia berharap sebelum beroperasinya Kodim Asmat setidaknya ada Satgas TNI AD dari satuan lain juga yang bisa ditugaskan di Asmat. “Mereka ini hanya bertugas selama 9 bulan. Nah, sebelum ada Kodim Asmat mungkin ada  satgas lagi yang bertugas di sini. Kalaupun ada satuan baru lagi yang masuk, kita siap berkaloborasi dengan mereka,” harap Elisa.

Kehadiran Satgas sangat bermanfaat, bahkan membantu menjaga kamtibmas bersama kepolisian. Masyarakat juga senang karena keadaan menjadi lebih aman. Bupati Elisa usai makan malam bersama Komandan Batalyon Yonif Raider 600/ Modang, Letkol Karuniawan Hanif Arridho dan jajaran belum lama ini mengemukakan bahwa Kabupaten Asmat yang semakin aman. “Hal ini tidak terlepas dari peran serta Satgas TNI AD yang sangat membantu. ” Situasi saat ini sudah membaik, tidak seperti waktu-waktu sebelumnya.

Sekarang kalau ada satu atau dua  orang yang mabuk lalu bikin onar bisa ditangani dengan baik oleh kepolisian maupun Satgas TNI AD,” ujar Elisa. Letkol Karuniawan juga turut memberikan apresiasi kepada Pemda Asmat karena sudah bersinergi mengingat personilnya sangat terbatas. “Pasukan saya sangat terbatas di sini namun kita tetap optimal melaksanakan tugas agar mencapai hasil yang terbaik. Para prajurit juga sangat terbantu dengan kepercayaan Pemda,” ujar Letkol Karuniawan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *