Klarifikasi Untung Sangaji Soal Pencatutan Namanya

  • Bagikan

JAYAPURA,ARAFURA,-Mengetahui namanya dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab di media sosial Facebook untuk melakukan penipuan maka mantan Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, MH meminta masyarakat untuk waspada dan selalu berhati-hati agar tidak menjadi korban. Pasalnya, pelaku dapat menggunakan segala cara untuk menjerat calon korbannya bahkan nekad mencatut nama pejabat maupun public figure.
Kepada ARAFURA News via telepon seluler, Sabtu (25/3), AKBP Untung Sangaji menegaskan bahwa akun yang digunakan oleh penipu tersebut adalah akun palsu yang menggunakan foto dan nama dirinya. “Untuk itu jangan terjebak dan tidak terinspirasi dengan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan tercela seperti itu,”tegasnya.

Pelaku menggunakan nama yang berbeda dengan nama akunnya di Facebook termasuk nama lembaga pendidikan hingga kota tempat tinggalnya. Begitu pula foto yang tercantum sebagai foto profil merupakan foto lama dan berbeda dengan foto profil resminya di Facebook. Dijelaskan bahwa pelaku menggunakan nama Ir.Untung Sangajie dan dirinya tidak ingin aksi kejahatan ini semakin meluas sehingga dipandang perlu untuk memberikan klarifikasi.

Menurut pria yang saat ini menjabat Kabagada Rolog Polda Papua ini, rata-rata penipuan membidik masyarakat yang tidak tahu apa-apa dan ingin segala sesuatunya berjalan secara instan. Atau bisa saja orang tersebut terjebak dalam tindakan kejahatan dan ingin terbebas dari jeratan hukum sehingga peluang ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. “Hati-hati sekali lagi saya ingatkan karena hal seperti ini dapat dimanfaatkan oleh oknum tertentu. Ya, aji mumpunglah bagi para penjahat,”pungkas Untung Sangaji. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *