Kinerja Polres Merauke Diaudit, Ini Hasilnya

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA- Wakapolres Merauke Kompol Viky Pandu.Widhapermana, SH, SIK, MH mendampingi pengawas audit Kombes Pol. Drs. Bedjo PS melaksanakan taklimat akhir audit kinerja tahap I dari Itwasda Polda Papua di Polres Merauke, Rabu, (24/5). Taklimat akhir tersebut untuk tahun 2023, aspek perencanaan dan pengorganisasian sebagai bentuk pengawasan kinerja di internal Polri.

Adapun tim audit terdiri dari AKBP Andi Yoseph Enock, SIK selaku ketua tim beserta timnya Kompol Emanuel E. Sediyanto, Kompol Edison, Akp Agus Laksono, AKP Daniel Pawara, SH, MH dan operator.Pelaksanaan taklimat akhir diawali dengan pembacaan pernyataan hasil audit oleh ketua tim dilanjutkan dengan arahan pengawas audit dan sambutan Wakapolres.

Ketua tim menyampaikan terima kasih kepada Polres Merauke yang telah menunjukkan kinerja baik dimana hasil audit di Polres Merauke sudah mencapai 90 %. Pihaknya mengharapkan pencapaian tersebut dapat dipertahankan.

“Dalam pengolahan anggaran sudah cukup baik, diharapkan agar dipertahankan dan ditingkatkan Hasil audit nantinya akan ditindak lanjuti melalui aplikasi,”ujar AKBP Andi. Dijelaskan pula bahwa ada tujuh temuan hasil audit dan diminta agar ditindak lanjuti dan segera diperbaiki.

Sementara itu Wakapolres meminta kepada para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek agar dapat menindaklanjuti hasil audit dari tim Itwasda Polda Papua. Selain itu harus mempersiapkan diri pada rencana audit dari tim audit Itwasum Polri. Ia juga menyampaikan terima kasih karena dengan adanya audit ini menjadi momentul untuk berkomunikasi dan perbaikan kinerja ke depan khususnya yang berkaitan dengan anggaran. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *