Ketika Warga Diajak Masak Bareng Untung Sangaji

  • Bagikan

Warga saat memasak bersama Untung Sangaji(foto:ist)

JAYAPURA, ARAFURA,-Waktu baru menunjukkan sekitar pukul 09.00 WIT ketika Kepala Bagian Pengadaan Biro Logistik (Kabagada Rolog) Polda Papua, AKBP.Ir.Untung Sangaji, MH terlihat mengendarai motor Harleynya menuju pemukiman warga di kawasan Entrop Jayapura untuk melakukan sesuatu bersama masyarakat setempat. Tampak di dalam box motornya dipenuhi peralatan dan bahan-bahan untuk memasak karena pada pagi yang cerah itu Untung Sangaji ingin memasak bersama warga. Menunya adalah olahan pancake dengan sasaran adalah mama-mama Papua dan remaja putri yang tinggal di sekitar lingkungan tempat tinggal Untung Sangaji.

Peralatan dan bahan memasak tersebut diletakkan di box motor gede mantan Kapolres Aceh Utara dan Kapolres Merauke ini yang sudah berkeliling nusantara untuk melatih UMKM dan ketrampilan lainnya. Polisi yang dikenal humble dan dekat dengan masyarakat ini secara khusus mengajarkan warga memasak pancake untuk menu sarapan maupun kudapan ringan yang praktis dan tentunya mempunyai cita rasa nikmat. Ia memang pandai memasak pancake dan sudah pernah melakukan hal yang sama di Merauke dan daerah lain tempat ia bertugas dahulu.

Dari kalangan wartawan hingga Polwan sudah pernah diajarkan Untung Sangaji memasak kudapan ini dan sekarang giliran masyarakat khususnya masyarakat di  Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan.

Sampai di lokasi, warga langsung mengerumuni polisi viral tersebut karena begitu antusias untuk belajar memasak. “Sudah menjadi kebiasaan saya dimanapun bertugas untuk menyapa masyarakat dan menjalin silaturahmi. Ya, sambil berjalan-jalan di hari libur sekalian saja membagi ilmu memasak kepada mama-mama dan remaja putri di sini,”terang Untung Sangaji kepada ARAFURA News via telepon seluler, Sabtu (3/12). Untuk menu pancake pagi itu, ia menyediakan selai strawberry dan selai nanas untuk olesan dan langsung dipraktekkan di hadapan warga. Warga nampak kagum dengan keahlian lain yang dimiliki penumpas teroris bom Sarinah itu yang ternyata pandai memasak. Usai mengajarkan warga, Untung Sangaji menghadiahkan peralatan memasak berupa teflon, kompor portable, gas, sutil, alat pengocok telur dan penakar bahan kepada warga yang disambut gembira.(iis)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *