Keseruan Para Polwan Saat Diajar Masak Untung Sangaji

  • Bagikan
Salah satu Polwan saat membuat pancake (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Bagian Pengadaan Biro Logistik (Kabagada Rolog) Polda Papua, AKBP Ir.Untung Sangaji, MH dikenal sosok yang sangat dekat dan akrab dengan anggota serta rekannya di jajaran Polda Papua tempat ia berdinas setelah dimutasi dari Polres Merauke beberapa waktu lalu. Kedekatan dan kebersamaan seperti itu memang sudah ia tunjukkan sejak menjadi Kapolres Merauke dahulu serta di sejumlah daerah tempat ia bertugas. Salah satu kebersamaan yang ditunjukkan oleh Untung Sangaji adalah dengan mengajarkan para Polwan, PNS Polda dan anggotanya memasak menu sarapan yang praktis untuk keluarga yang berlangsung di ruang kerjanya belum lama ini.

Siapa sangka, sosok tegas dan disiplin ini ternyata piawai juga memasak. Kali ini yang diajarkannya adalah memasak pancake yang merupakan kudapan lezat, sederhana namun mengenyangkan. Hal yang sama ia lakukan saat menjabat Kapolres Merauke dahulu, bahkan tidak hanya dari PNS dan Polwan Polres Merauke saja tetapi juga kalangan wartawan turut diajarkan memasak. Hal sederhana dan kecil yang ia lakukan namun mampu mendekatkan dirinya dengan anggota, tanpa ada jarak satu sama lain. Tidak heran jika acara memasak hari itu berlangsung seru dan penuh rasa kebersamaan.

Kepada ARAFURA News via telepon, Untung sangaji mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan saat dirinya telah menyelesaikan tugasnya mengamankan demo dan  pemantauan. Di sela-sela waktu luangnya, ia mengajak para Polwan dan PNS Polda Papua membuat sarapan pagi berupa pancake dengan berbagai isian selai sesuai selera dibarengi dengan edukasi tata cara perawatan peralatan masak portable. Tidak sampai di situ, Untung Sangaji juga menghadiahkan beberapa panci teflon kepada mereka sebagai kenang-kenangan untuk keluarga di rumah. “Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai pemimpin atau atasan kepada anggota. Bisa dimulai dari hal-hal kecil dan sedehana tetapi efeknya bisa lebih dari itu karena ada edukasi, ada kebersamaan dan ada kekeluargaan di dalamnya,”terang polisi yang humanis ini.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *