Kesan Dua Komandan Saat Akhiri Tugas Di Merauke

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Mengakhiri masa tugas di bumi Anim Ha Provinsi Papua Selatan, dua komandan kebanggaan dari lingkup TNI Angkatan Darat dan Angkatan Udara kompak menggelar acara lepas sambut secara bersama yang dihadiri sejumlah pejabat penting dan para mitra di Swiss-Belhotel, Sabtu (4/2). Kedua komandan tersebut adalah Danrem 174/ATW Brigjen TNI E.Reza Pahlevi, SE yang digantikan posisinya oleh Kolonel Inf Agus Widodo, SIP, M.Si dan Danlanud J.A.Dimara, Kolonel PNB Feri Yunaldi, SE, M.Han digantikan Kolonel PNB Onesmus Gede Rai Aryadi, SE, M.Han.

Banyak kesan indah yang diungkapkan oleh Reza Pahlevi dan Feri Yunaldi selama menjalankan amanah di Kabupaten Merauke serta dukungan yang diberikan semua pihak dalam menunjang kinerja mereka selaku unsur TNI. Khusus untuk Kolonel Feri, di hadapan tamu undangan ia menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. “Mendapat tugas sebagai Danlanud J.A Dimara adalah pengalaman terindah bagi saya.

Saya pernah berdinas di Pontianak dan Yogyakarta lalu mendapat tugas di Merauke ujung timur Indonesia. Pertama kali menginjakkan kaki di Merauke, saya bahagia sekali karena suasananya sangat nyaman mirip kampung halaman saya di Padang Pariaman,”ujar Kolonel Feri sambil tersenyum. Sosok komandan yang dikenal kaya akan kreativitas ini nampaknya sudah jatuh hati dengan tanah Anim Ha dan sangat terkesan dengan keramahan masyarakatnya. Dirinya tidak menyangka mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan pemerintah setempat khususnya saat menjalankankan tugas untuk pertama kalinya sebagai Danlanud.

“Terima kasih kepada para senior yang selama ini sudah mendukung kinerja saya sehingga kita tetap solid bersatu padu menunjang program Pemda dan ikut membangun daerah ini,”terangnya. Hal senada juga disampaikan Brigjen Reza Pahlevi bahkan ia tidak sungkan meminta maaf jika selama menjalankan tugas masih terdapat kekurangan. Namun pada dasarnya ia selalu berupaya dan berkomitmen untuk menjalankan amanah dengan optimal demi kebaikan semua pihak dan masyarakat di kawasan selatan terlebih saat ini sudah resmi menjadi sebuah provinsi.

“Ke depan saya yakin dan percaya bahwa Merauke akan semakin maju terutama setelah menjadi Provinsi Papua Selatan dengan segala potensi yang dimiliki. Sebab saya lihat potensi wilayahnya sangat menjanjikan dan masyarakat akan lebih sejahtera. Tentunya komandan yang baru, baik Danrem maupun Danlanud pengganti nantinya dapat menindak lanjuti tugas-tugas kami dengan lebih baik,”terangnya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *