Kena Banjir Rob, Warga Evakuasi Harta Benda

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam jajaran Kodim 1707Merauke Serda Krispiyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kimaam membantu masyarakat Kampung Konorau mengevakuasi barang-barang milik masyarakat Kampung Konorau Distrik Waan Kabupaten Merauke akibat terkena banjir rob (air laut naik sampai daratan) belum lama ini.

Serda Krispiyanto menyampaikan bahwa beberapa hari belakangan ini curah hujan terus meningkat sehingga mengakibatkan naiknya air laut di sepanjang pesisir Kampung Konorau dan merendam sebagian rumah masyarakat.

Melihat kejadian tersebut saya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kimaam membantu mengevakuasi masyarakat Kampung Konorau beserta barang bawaan dengan menggunakan long boat menuju ke tempat yang lebih aman.

Meningkatnya curah hujan dan angin yang bertiup kencang mengakibatkan gelombang tinggi sehingga menyebabkan terjadinya banjir rob dan kejadian seperti ini di wilayah Kaampung Konorau hampir setiap tahun terjadi”. jelasnya.

Dikesempatan tersebut Babinsa Serda Krispiyanto juga menghimbau kepada masyarakat Kampung Konorau agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan mengutamakan faktor keselamatan dan untuk sementara selama cuaca masih kurang bersahabat agar tidak bekerja melaut dulu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *