Kembali Ke NKRI, Dua Mantan Separatis Serahkan Senpi

  • Bagikan

BOVEN DIGOEL,ARAFURA,-Dua warga di Kabupaten Boven Digoel, E (32) dan J (35) menyerahkan secara sukarela senjata api (senpi) jenis Engkel Loop kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi naungan Kolakops Korem 174/ATW, Jum’at (5/5). Dansatgas Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E dalam rilis tertulisnya, Sabtu (6/5) mengemukakan bahwa kedua warga tersebut mendatangi salah satu pos Satgas Yonif 725/Woroagi dan kepada anggota pos mereka mengaku membawa senpi dan ingin menyerahkannya. Inisiatif warga tersebut tidak terlepas dari hubungan baik yang dijalin satgas dengan masyarakat.

“Selama Satgas Yonif 725/Woroagi melaksanakan tugas pengaman perbatasan RI-PNG khususnya di wilayah Boven Digoel tentunya sudah banyak melakukan interaksi dan menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat. Hal inilah yang mendasari penyerahan senpi secara sukarela sesuai dengan pernyataan J dan E,”tukasnya..

Mereka juga mengajak teman-teman yang berada di gunung untuk menyerahkan diri guna menciptakan kedamaian di wilayah Papua.
Untuk diketahui J dan E adalah mantan anggota kelompok separatis teroris bersenjata Kodap V wilayah Papua Selatan yang sudah insaf dan kembali mengabdikan diri ke pangkuan Republik Indonesia serta ikut menjaga kedamaian di wilayah Papua.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *