Kapolri Tekankan Pentingnya Pelaksanaan Apel Sat Kamling

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K memimpin apel Sat Kamling dan penyerahan hadiah lomba Poskamling dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, di lapangan apel Mapolres, Rabu (21/6). Adapun tema yang diusung yaitu “Peran serta masyarakat melalui Pam Swakarsa mewujudkan Pemilu damai untuk Indonesia maju”.

Kapolri dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres mengemukakan, Apel Satkamling dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Apel ini merupakan salah satu upaya Polri mempercepat upaya revitalisasi Satkamling, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat untuk pengamanan swakarsa guna memperkuat sistem pengamanan lingkungan.

Siskamling adalah garda terdepan yang diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari perpolisian yang prediktif.

Oleh karena itu solidaritas warga adalah kunci utama penyelenggaraan Poskamling yang senantiasa bersinergi dengan TNI dan Polri. Kehadiran Satkamling harus dapat menjadi cooling sistem di lingkungan masing-masing.

Adapun Poskamling yang berhasil meraih juara I adalah Kelurahan Kamundu Satkamling Nanggit sai TWW dengan total nilai 1.920, juara II Kelurahan Seringgu Jaya yakni Satkamling H.Kasim dengan dengan total nilai 1.555, dan juara III Kelurahan Muli yakni Satkamling Spadem dengan total nilai 1.145. Para juara berhak mendapatkan trophy piagam penghargaan dan uang pembinaan. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *