Kapolres Tegaskan Pengamanan Pemilu Berjalan Lancar

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Pesta demokrasi tidak terasa sudah di depan mata dan masyarakat Indonesia siap menyambut hajatan akbar tersebut, tepat nya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari ketika Pemilu 2024 mulai digaungkan. Tidak terkecuali persiapan dari segi keamanan dan kelancaran yang dihandle langsung oleh jajaran kepolisian.

Terkait hal tersebut, Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, SH, S.IK mengemukakan bahwa Pemilu menjadi agenda nasional yang harus disukseskan bersama, terlebih waktunya semakin dekat tinggal menghitung hari. Tahapan demi tahapan difokuskan pihaknya demi mengamankan Pemilu khususnya di Tanah Anim Ha.

Menurutnya, persiapan Pemilu di Kabupaten Merauke masih berjalan lancar hingga saat ini, termasuk distribusi logistik. “Personil kita sudah siap untuk mengamankan logistik dengan jumlah hingga 436 orang khusus untuk Polri. Ada pula kalangan TNI dan Linmas sehingga total berjumlah 1.200 personil, ” tukas Kapolres kepada wartawan di Swiss-Belhotel, Senin (29/1).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, seluruh personil tersebut akan ditugaskan di TPS-TPS yang berjumlah 774 TPS. Terutama TPS yang berada di distrik-distrik terjauh tentunya peningkatan pengamanan akan dilakukan.

Kapolres juga menegaskan, menjelang Pemilu semua pihak diminta untuk berhati-hati dan waspada terhadap penyebaran berita-berita hoax yang dapat memecah persatuan dan menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. “Jangan menyebar ujaran kebencian,menyebar berita fitnah maupun tindak pidana yang bersifat penipuan dan lain sebagainya. Nah, teman-teman media dapat berperan aktif untuk menyampaikan informasi dan mengedukasi masyarakat agar tidak terpengaruh dengan tindakan-tindakan seperti itu. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *