Kampung Perbatasan Sasaran Patroli Polisi

  • Bagikan
Warga saat menyimak arahan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolsek Muting Iptu M. Hamado, memimpin langsung pelaksanaan patroli ke kampung-kampung di wilayah perbatasan RI-PNG, Kamis, (15/9) yang dibarengi dengan kegiatan sambang kampung serta Poskamling.

Kali ini ada tiga kampung di perbatasan yang dibidik dan terdapat di Distrik Muting dan Ulilin. Sejumlah anggota Koramil Muting juga turut serta dalam patroli tersebut dan melakukan dialogis dengan aparat kampung, Linmas serta masyarakat. Kali ini yang dikunjungi adalah Kampung Muting dan Pachas Distrik Muting serta Kampung Kafyamke dan Belbeland Distrik Ulilin.

Iptu Hamado mengemukakan bahwa tujuan patroli agar tercipta situasi dan kondisi yang aman, terkendali serta mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Khususnya antara warga dengan kepolisian sektor Muting dan Subsektor Ulilin. Adapun pesan kamtibmas yang disampaikan yaitu meminta aparat kampung dan Linmas untuk mengaktifkan kembali poskamling di kampung sehingga tercipta situasi yang aman dan juga tertib.

“Saya harapkan kepada aparat kampung selaku pemerintahan di kampung serta tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk berperan aktif dalamenjaga keamanan dan ketertiban kampung,”ujarnya.

Selain itu masyarakat kampung dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kampung dengan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang harkamtibmas dengan menerapkan sistem POLMAS.

“Berperan aktif dalam melakukan diteksi dini terhadap suatu peristiwa yang terjadi di kampung dan memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas dan Kampolsek Muting,”pungkasnya.(Istya Sari Utami)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *