Jumat Curhat, Kapolres Mappi Sharing Dengan Warga

  • Bagikan

MAPPI, ARAFURA,-Jajaran Polres Mappi belum lama ini bertemu warga untuk melakukan sharing dan silaturahmi yang berlangsung sejak pukul 10.30 hingga 11.55 WIT. Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program Jumat Curhat yang diusung kepolisian dimana Satuan Binmas Polres Mappi bergerak langsung di lapangan. Kali ini yang mendapat giliran dikunjungi adalah warga Tenemoghon Kelurahan Kepi, Distrik Obaa. Kapolres Mappi, Kompol Yustinus S. Kadang S.Sos turut hadir bersama
Ipda Naftali Rumpaidus.( Ps. Kasat Binmas), Yohanes Tumotu (Ketua RW), Fransiskus Agawemu.(Ketua RT) serta anggota Sat Binmas.

Kapolres menyampaikan terima kasih atas kehadiran warga karena itu menunjukkan bahwa masyarakat masih menginginkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sebagai mitra dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib. Semua dapat dimulai dari individu, rumah tangga, kelompok dan masyarakat, ” terang Kapolres. Warga sangat antusias mengikuti arahan dan aktif melontarkan pertanyaan untuk didiskusikan bersama.

Beberapa hal yang didiskusikan antara lain terkait angka kriminalitas yang didominasi oleh pengaruh miras berdasarkan jumlah LP yang prosesnya banyak melalui restorasi Justice. Warga diharapkan dapat menyelesaikan masalah secara baik dan kekeluargaan melalui perangkat masyarakat dan tokoh masyarakat.

Turut disoroti pula tentang dukungan masyarakat terhadap proses terciptanya keamanan dan ketertiban yang masih sangat minim. “Kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat bukan hanya karena ada masalah, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, di antaranya melalui Jumat Curhat. Ini dilakukan sebagai bentuk pendekatan polisi kepada masyarakat,” pungkas Kapolres.(iis)

c. Pukul 11.12 Wit, ruang /sesi tanya jawab dan diskusi:

* Ketua RT tenemoghon Kepi kab. Mappi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *