Jelang Pesta Paskah, Pemkab Mappi Pasang 300 Salib

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA– Dalam rangka menyambut dan memasuki Pesta Kemenangan Umat Kristiani melalui peristiwa Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus yakni Pesta Paskah maka Umat Kristiani di Kota Kepi terus melakukan persiapan. Bahkan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi telah mempersiapkan diri memasuki Pekan Suci.

Dan sejumlah agenda menyambut Paskah seperti pemasangan 300 Salib yang nantinya dipasang di sudut Kota Kepi ibukota Kabupaten Mappi. Sebelum dipasang, terlebih dahulu dilakukan ibadah singkat doa pemberkatan oleh Pastor Pius Heljanan, MSc pada Hari Rabu (29/3).
Pada kesempatan itu Penjabat Bupati Kabupaten Mappi Michael R.Gomar mengatakan Panitia Paskah bersama pemerintah melakukan penancapan 300 salib yang akan dipasang tersebar di beberapa sudut kota dan jalan-jalan utama. Salib ini menandakan Perayaan Pesta Paskah sehingga masyarakat bisa mempersiapkan diri untuk menyambutnya.

Sehingga suasana Paskah kata Pj Bupati akan mulai terasa. Umat nasrani juga telah melewati masa-masa minggu pra paskah atau minggu sengsara yang dilaksanakan setiap hari minggu. Pada puncaknya nanti, ketika memasuki pekan suci akan ada serangkaian kegiatan salah satunya Jalan Salib dan ibadah Paskah. (MPI-Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *