Jelang Natal Operasi Pasar Murah Digelar di Mappi

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA- Sungguh hal yang didambakan masyarakat dengan kondisi perekonomian yang masih sulit era kini. Kepedulian Pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk ikut meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah dengan gelar OPerasi Pasar Murah terlebih Jelang Natal Tanggal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 (Nataru). Maka Pemerintah Kabupaten Mappi melalui dinas Perindagkop dan UMKM menggelar Operasi Pasar Murah. Operasi Pasar Murah tersebut berlangsung di Halaman Kantor Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Mappi, Selasa, (13/12).
Adapun sejumlah barang yang dijual dalam operasi pasar murah tersebut yakni
Beras 7 kg dengan harga Rp.85.000 persak, Beras 15 kg dengan harga Rp.175.000 perak, Gula Pasir Rp.15.000 perkilogram, Tepung Terigu Rp.13.000 perkilogram,
Supermie per lima bungkus harga Rp.15.000, Ikan Asin Rp.45.000 perkilogram dan
Minyak Goreng harga Rp.13.500 perliter.
Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si mengatakan, operasi pasar murah tersebut Salah satu tujuan pemerintah daerah dalam Pengendalian Inflasi dan ketahanan pangan di Masyarakat Mappi terutama dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.
Dikatakan, ini kali kedua Pemkab Mappi menyelenggarakan Operasi Pasar Murah dalam tahun ini. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan pada Bulan September lalu. Masih Kata PJ Bupati bahkan dalam Operasi Pasar Murah ini, pemerintah daerah memasarkan turut juga menjual Ikan Asin dari Kampung Sumuraman Distrik Minyamur. Dan ini potensi yang dimiliki kabupaten Mappi untuk kedepannya dapat dikembangkan menjadi komuditi unggulan. “Harapan kami adalah mudah – mudahan Operasi Pasar Murah ini bisa memberikan mamfaat bagi masyarakat. Apalagi jelang Hari Raya Natal dan menyambut Tahun Baru,”pungkasnya. (MPI/Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *