Jaring Bibit Muda Lewat MyPertamina Cup

  • Bagikan

JAYAPURA,ARAFURA,-Bertepatan dengan HUT Pertamina ke-66 tahun yang jatuh pada 10 Desember 2023, melalui Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menggelar event MyPertamina Cup Basketball Series 2023 di Kota Jayapura yang dimulai dari 10 Desember hingga 15 Desember 2023 bertempat di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura. MyPertamina Cup Basketball Series 2023 yang berlangsung di Kota Jayapura ini akan berlangsung selama 6 hari dengan jumlah peserta yang tergabung dalam mini kompetisi ini terdiri dari 12 tim putra dan 9 tim putri.

MyPertamina Cup Basketball Series 2023 merupakan kompetisi basket antar SMA se-Jayapura yang diinisiasi Agent of Change (AoC) Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku sebagai bagian dari program AKSI (Aktivasi dengan Kompetisi) bertujuan untuk menjaring bibit muda berprestasi dan promosi aplikasi MyPertamina ke kalangan pelajar melalui kompetisi olahraga dengan membawa semangat dan animo anak-anak muda.

“Tujuan kami menggelar event ini untuk menjaring pemain muda berprestasi dan berbakat menjelang diadakan PON XXI di Aceh-Sumatera Utara 2024 dan juga sebagai bentuk pengenalan kepada anak-anak muda tentang produk Pertamina salah satunya aplikasi MyPertamina,” kata Sunardi selaku Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku dalam rilis tertulis, Senin (11/12).

Event yang baru pertama kali diadakan di Kota Jayapura ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat atlet-atlet muda untuk meraih impiannya. “Generasi milenial ini kan yang memang familiar dengan digitalisasi, kemudian sudah mulai suka mencari tahu (informasi) gitulah ya, dan segmentasinya cukup besar. Dari sini kan bibit-bibit yang bagus dari daerah ada banyak. Mungkin nanti diseleksi, jadi turnamen ini mungkin ada talenta-talenta yang bisa memperkuat tim nasional,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengatakan kompetisi ini digelar sebagai bentuk dukungan Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku dalam mendukung kemajuan dunia olahraga, khususnya bola basket. “Kami support event ini, dan melalui kompetisi ini kami berharap bakat-bakat anak muda bisa terwadahi untuk kedepannya menjadi para generasi penerus putra-putri terbaik bangsa untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Edi.

Hal menarik diadakan event ini para peserta dan penonton tidak dipungut biaya, hanya perlu menunjukkan bukti pendaftaran aplikasi MyPertamina dan LinkAja sebagai syarat untuk masuk venue. “Tidak dipungut biaya untuk semua orang, bagi peserta dan penonton yang ingin bertanding dan menyaksikan kompetisi ini hanya perlu perlihatkan bukti pendaftaran aplikasi MyPertamina dan LinkAja,” ujar Edi.

Chelsea, salah satu pemain dari tim putri SMA Negeri 2 Jayapura berterima kasih kepada Pertamina telah mengadakan event MyPertamina Basketball Cup 2023 dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki mampu membawa nama sekolah yang dibela untuk melaju ke babak berikutnya. “Hari ini sangat bersyukur bisa bertanding dengan cukup baik, senang sekali tim bisa dapatkan yang diinginkan, dan terima kasih untuk Pertamina sudah mengadakan event ini, untuk teman-teman semua jangan lupa datang ke acara mypertamina basketball cup,” ujarnya.

Selain memperebutkan piala dan hadiah, Pertamina memberikan coaching clinic Bersama Satria Muda Pertamina kepada seluruh pelatih dan finalis yang bertanding. Hal tersebut tentunya menambah kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi para peserta karena bisa mendapatkan ilmu pengetahuan bersama langsung oleh klub bola basket professional yang bermain pada liga bola basket Indonesia yang disponsori oleh Pertamina. Masih dalam agenda yang sama, Edi menyebutkan bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku juga mengadakan event Bright Gas UMKM Festival 2023 dengan menggandeng 24 UMKM di Kota Jayapura dimulai pada tanggal 13-15 Desember 2023.

“Nanti di acara yang sama ini di tanggal 13-15 kami juga ada event Bright Gas UMKM Festival, dan event ini menampilkan 24 UMKM untuk berjualan makanan, minuman dengan produk utamanya Bright Gas,” kata dia.
Event ini bertujuan untuk memperkenalkan Bright Gas melalui UMKM kepada masyarakat sebagai produk LPG unggulan Pertamina yang dapat diandalkan di dapur rumah ataupun tempat usaha.

“Bright Gas kami kenalkan sebagai LPG non subsidi berkualitas dengan keunggulan teknologi katup pengaman ganda untuk keamanan ekstra,” imbuh Edi. Selain itu, dalam event Bright Gas UMKM Festival, Pertamina mengadakan promo beli tabung Bright Gas akan mendapatkan kompor gas dengan menukar kompor minyak tanah.

“Ada promo beli tabung Bright Gas dapat kompor gas dengan syarat bawa dan tukar kompor mitan,”tukas Edi.
Terakhir, Edi berharap agar kedepannya dapat mengadakan event-event besar seperti ini sehingga bisa lebih dekat dengan masyarakat terutama di wilayah Papua Maluku. “Kami berharap event ini menjadi ajang silaturahmi antara Pertamina dengan rekan-rekan komunitas dan pihak-pihak terkait yang terlibat dalam event besar ini, dan semoga saja kami bisa mengadakan event seperti ini di masa yang akan datang,” tutup Edi.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *