Jajaran Polres Merauke Gelar Upacara Harkitnas

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA-Wakapolres Merauke Kompol Viky Pandu Widhapermana, SH, Sik,MH bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ( Harkitnas ) ke 115 bertempat di lapangan apel Mapolres, Senin, (22 /5). Upacara diikuti oleh ratusan personil Polres Merauke yang terdiri dari para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Merauke.

Plt. Menkominfo RI dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolres mengatakan bahwa sudah 115 tahun lalu persatuan Indonesia ditandai dengan pergerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908 demi mewujudkan bangsa yang terhormat di mata dunia.

Hingga tahun 1945 Republik Indonesia merdeka lalu Bangsa Indonesia terbebas dari Covid-19 yang melanda Indonesia, hingga bangkit dan berkembang di segala bidang kehidupan. Dengan keberhasilannya Bangsa Indonesia menjadi tuan rumah G20 di Bali dan KTT Asean di Labuan Bajo.

Upacara ini momentum untuk memaknai Harkitnas ke 115 dan sebagai upaya membangun semangat kebangsaan, menghargai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa, mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang maju di segala bidang kehidupan, demi kemajuan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *