Jajaran Pemprov Papua Selatan Ikut Jalan Sehat Dan Senam Bersama

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Start dari Gedung Negara dan finish di GOR Hiad Sai Jumat (3/11), jajaran Pemprov Papua Selatan penuh semangat mengikuti kegiatan olahraga berupa jalan sehat atau jalan santai dan senam bersama yang khusus digelar dalam rangka menyambut pertambahan usia Provinsi Papua Selatan (PPS) pertama tahun ini. Menurut Penjabat Sekda PPS, Drs.Madaremmeng, M.Si, kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIT itu merupakan ide spontanitas dan termasuk pra jalan sehat sebelum hari H pelaksanaan kegiatan serupa yang lebih besar lagi.

Dalam kegiatan tersebut nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan door prize yang djadwalkan berlangsung pada Jumat mendatang. Untuk kegiatan bertema olahraga, Pemprov juga menggelar beberapa pertandingan yang melibatkan seluruh OPD serta kegiatan bertajuk bakti sosial yang membidik masyarakat di kawasan selatan. “Jadi ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan namun sifatnya sederhana dan memang tidak terlalu banyak. Beberapa di antaranya sudah berlangsung sebelum puncak peringatan ulang tahun,”terangnya kepada wartawan.

Adapun lokasi upacara peringatan HUT PPS masih dalam pembahasan karena akan dikemas dalam bentuk pesta rakyat. Semua akan dikoordinasikan dengan Pj.Gubernur apakah akan dilaksanakan di lapangan, Gedung Negara atau di wilayah Salor dibarengi dengan kegiatan pelengkap lainnya. Meskipun hanya berlangsung sederhana namun tidak mengurangi makna dari pertambahan usia itu sendiri serta sukacita dan semangat masyarakat di kawasan selatan. Begitu pula untuk jenis kegiatan, benar-benar dipilih yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Yang tidak kalah meriah, akan hadir artis-artis yang akan menghibur masyarakat. Namun tidak serta merta hanya mendatangkan artis dari luar tetapi juga akan melibatkan artis lokal kebanggaan daerah.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *