Jadi SMK Pusat Keunggulan, Hadiah Istimewa Di Momen HUT RI

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Launching SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri 3 Teknologi dan Rekayasa Merauke serta penyerahan SK Akreditasi Sekolah Tahun Pelajaran 2023/2024 yang berlangsung di aula SMK Negeri 3, Sabtu (19/8) tentunya menjadi kado terindah dan sesuatu yang membanggakan bagi keluarga besar sekolah yang dinahkodai oleh Marthen Rummar itu. Selaku kepala sekolah, Marthen memang sangat serius melakukan berbagai upaya untuk kemajuan dan perkembangan sekolah yang lebih baik. Upaya yang dilakukan, perlahan namun pasti mulai terwujud sehingga membuat sekolah yang ia pimpin terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Dalam pemaparannya Marthen menyampaikan bahwa launching yang dilakukan serta penyerahan SK tersebut menjadi hadiah istimewa yang dipersembahkan sekolah di tengah momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78. SK diberikan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi sebagai SMK Pusat Keunggulan di Kabupaten Merauke. Jadi dari tujuh SMK yang ada di Provinsi Papua Selatan, SMK Negeri 3 berhasil terpilih. “Kami mendaftar untuk menjadi SMK Pusat Keunggulan sudah tiga kali dan memasuki tahun ketiga segala persiapan dan persyaratan yang harus dipenuhi telah direalisasikan. Akhirnya yang kami cita-citakan bisa terwujud dan kami persembahkan sebagai hadiah di momen HUT Kemerdekaan RI ke 78 karena launching dilaksanakan dalam suasana ulang tahun kemerdekaan,”tukas Marthen.

Sekilas ia menyampaikan pula tentang visi misi dan fasilitas yang dimiliki SMK Negeri 3 dimana pihaknya berupaya agar kemampuan yang dimiliki sekolah dapat ditunjukkan dari berbagai sisi. Lolosnya SMK Negeri 3 sebagai SMK Pusat Keunggulan menjadi bukti usaha keras yang telah dilakukan selama ini, termasuk melengkapi dan membenahi hal-hal yang penting dan dibutuhkan.

Salah satunya melalui dukungan dana BOS untuk memagangkan guru hingga keluar Papua termasuk pemberian akreditasi yang sudah terlaksana. Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, Agustinus Sugiarto menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas pencapaian yang diraih oleh SMK Negeri 3 sebagai SMK Pusat Keunggulan. Ia juga salut dengan terobosan yang dilakukan oleh Marthen Rummar sebagai kepala sekolah yang mampu membawa SMK Negeri 3 meraih kemajuan positif. Hal senada juga disampaikan Ronald Imkota selaku wakil komite sekolah bahwa dirinya merasa bangga karena apa yang dicapai oleh SMK Negeri 3 sangat luar biasa.

Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pihak sekolah, para guru, siswa dan orang tua murid. Menjadi kebanggaan tersendiri karena di kawasan Selatan Papua telah hadir sebuah SMK yang berbobot dan kualitasnya dapat disejajarkan dengan SMK lain di tingkat nasional.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *