Jadi Pembina Pasar Di Perbatasan, Ipda Yustus Tunjukkan Kepedulian

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA,-Kapolsek Sota, Ipda Yustus Maudul, SE, M. Si menunjukkan kepedulian kepada warga Papua yang tinggal di perbatasan khususnya kaum perempuan. Salah satu bentuk kepeduliannya yaitu dengan memberikan kaos seragam bagi mama-mama pedagang di Pasar PLBN Sota, Sabtu (9/9).
Jumlah mereka ada 25 orang, namun yang hadir menerima kaos baru 22 orang. Sedangkan 3 orang lagi berhalangan datang karena ada acara keluarga.

Kepada ARAFURA News via telepon, Ipda Yustus menyampaikan bahwa sejak September 2021 dirinya selaku Kapolsek menjadi pembina Pasar PLBN Sota berdasarkan keputusan bersama para pimpinan CIQS PLBN Sota dan mama-mama pedagang. Sejak itu Kapolsek yg humanis ini aktif mengedukasi pedagang untuk meningkatkan pendapatan dengan cara menarik wisatawan agar tertarik berkunjung dan berbelanja di Pasar PLBN Sota.

“Ada beberapa hal yang sudah kita lakukan bersama di antaranya prioritas kebersihan pasar, menjaga kerapihan penataan barang-barang dagangan dan persamaan harga dagangan atau satu harga. Seiring berjalan waktu saat ini saya juga sudah membuat papan nomor kios/kapel sebanyak 25 buah sesuai jumlah kios/kapel yang ada di pasar tersebut. Tujuannya untuk memperindah koridor pasar dan mempermudah pengunjung/pembeli untuk mengingat tempat transaksi, “terangnya.

Dengan memberikan kaos yang senada diharapkan menjadi data tarik bagi para pengunjung karena melihat pedagang memakai pakaian yang sama dengan ciri khas yang menonjolkan cinta NKRI. Selain itu bila ada kunjungan dari pemerintah pusat maka untuk pakaian seragamnya mama-mama sudah siap.

“Harapan saya, ke depan Pasar PLBN Sota semakin menarik untuk dikunjungi bahkan pengunjung dapat berbelanja agar membantu pertumbuhan ekonomi rakyat di tapal batas negara RI-PNG. Kita semua terus berusaha dan berharap agar kita punya meja chitose sebanyak 25 buah dan kursi chitose 100 buah untuk diletakkan di sepanjang koridor. Dengan demikian setiap pengunjung bisa menggunakan meja kursi untuk menikmati makanan siap saji dan lain sebagainya,”pungkas Ipda Yustus. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *