Ini Pesan Wakapolda Bagi Seluruh Humas Polda Papua

  • Bagikan

JAYAPURA, ARAFURA,-Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H, secara resmi membuka Rakernis Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Papua tahun 2023 bertempat di Aula Rastra Samara Mapolda Papua Baru Koya Koso, Rabu (31/5). Dengan mengusung tema “Humas Polda Papua Presisi Siap Mengawal dan Mengamankan Agenda Nasional Tahun 2023 Dalam Rangka Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, acara tersebut diikuti oleh sekitar 100 peserta. Adapun jajaran kepolisian yang mengikuti Rakernis terdiri dari Kasi Humas beserta jajaran, operator dan anggota PID Satker Polda Papua.

Brigjen Pol. Ramdhani turut memberikan plakat dari Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K kepada Kepala Stasiun TVRI Papua dan Kepala LPP RRI Jayapura atas kerja sama dan dukungan kepada Polda Papua melalui penyiaran publik. Wakapolda juga memberikan piagam penghargaan dari Divisi Humas Polri kepada Polres Merauke dan Polres Biak Numfor atas prestasi sebagai admin Tribrata News serta konten kreator terbaik.

Ia mengapresiasi seluruh personil Bidhumas Polda Papua atas kinerja positif dalam menangani berita hoax serta peliputan kegiatan Polri untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat, khususnya di tanah Papua.

Ditekankan pula tentang pentingnya humas dalam membangun hubungan dengan media, melakukan analisis media online dan media sosial serta memaksimalkan pengelolaan media sosial resmi Polri. “Humas merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang menjadi garda terdepan dalam pemantapan komunikasi publik untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan menjaga stabilitas kamtibmas, “tegasnya.

Dijelaskan, sasaran prioritas Humas di tahun 2023 di antaranya membangun hubungan secara personal dengan media, melakukan analisis media online dan media sosial, memaksimalkan pengelolaan medsos resmi Polri sebagai saluran informasi pendukung citra Polri serta melakukan monitoring dan evakuasi anggaran yang telah dialokasikan. Diakui bahwa tugas Humas tidak mudah, Humas harus dapat membangun narasi yang tepat secara berkelanjutan terkait dengan tugas-tugas kepolisian atau pribadi anggota Polri dengan tujuan menciptakan opini publik terhadap Polri.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *