Ini Makna Di Balik Apel Besar Yang Digelar Pramuka Unmus

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-HUT Pandu Sedunia ke 166 diperingati UKM Pramuka UNMUS dalam bentuk apel besar di Lapangan UNMUS,Rabu (22/2)
melibatkan berbagai Organisasi Kemahasiswaan ORMAWA dan Unit UKM yang ada di UNMUS. Marsujitullah Aldy Marwan, S.Kom.MT tampil selaku Pembina Apel hari itu.

Ketua UKM Pramuka UNMUS, Anisa Alfiani mengatakan, apel besar yang dilakukan sebagai wujud refleksi diri bagi para pandu atau anggota Pramuka yang ada di UNMUS serta semua mahasiswa yang tergabung dalam UKM dan ORMAWA, mengingat begitu banyak nilai kepanduan yang positif dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagi kami apel Hari Pandu Sedunia ini bukan hanya sekedar cerimonial tahunan biasa, akan tetapi menjadi pelajaran penting bagi semua mahasiswa. Sebab pandu bukan hanya untuk anggota Pramuka, tetapi penting juga bagi mereka semua yang pernah dan sedang terlibat dalam berbagai organisasi dan pastinya dalam kehidupan pernah merasakan menggunakan seragam Pramuka,”tukasnya.

Wakil Rektor Tiga UNMUS Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Yosehi Mekiuw S.P,M.Sc, memberikan apresiasi kepada semua mahasiswa UNMUS yang terlibat aktif di masing-masing UKM dan ORMAWA, mengingat pentingnya pengembangan diri yang tidak hanya diperoleh dari pendidikan formal pada bangku kuliah. UNMUS juga terbuka dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dengan memberi dukungan moril maupun finansial yang telah dianggarkan melalui RKA. Termasuk UKM Pramuka yang juga didukung sejak adanya UKM tersebut. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *