Ini Alasan Prajurit Wajib Ikut Tes Garjas

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Untuk mengetahui kemampuan masing-masing prajurit guna mendukung kelancaran setiap pelaksanaan tugas pokok maka Kodim 1707/Merauke menggelar kegiatan tes kesegaran jasmani Garjas) periodik II tahun 2023 yang diikuti oleh ratusan prajurit bertempat di Lapangan Makodim, Rabu (18/10).

Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba selaku Koordinator Umum Garjas Periodik II Tahun 2023 Kodim 1707/Merauke mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan program dari komando atas yang harus dilaksanakan oleh masing-masing prajurit setiap enam bulan sekali.

“Kegiatan Garjas yang kita laksanakan merupakan program dari komando atas dan harus dilaksanakan oleh semua prajurit dalam waktu setiap bulan sekali. Tujuannya guna mengetahui kemampuan masing-masing prajurit guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok, “ungkap Kapten Purba.

Sebelum prajurit melaksanakan tes, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tensi oleh petugas kesehatan dari Denkesyah 17.04.03 Merauke kemudian pengukuran tinggi dan berat badan serta pemanasan sebagai prosedur kegiatan.

Adapun materi tes yang diberikan meliputi kesegaran jasmani A (lari 12 menit) dan kesegaran jasmani B (pull up, sit ups, push up dan suttle run). Pelaksanaan Garjas direncanakan selama 3 hari yaitu Rabu dan Kamis sedangkan Hari Jum’at nanti akan dilaksanakan ketangkasan renang. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *