Impian Fedilius Tinggal Di Rumah Yang Lebih Layak Diwujudkan Satgas TMMD

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA,-Memiliki rumah layak huni merupakan impian semua orang, baik yang tinggal di perkotaan maupun pelosok desa. Sebab dengan memiliki rumah layak huni kita akan merasa nyaman, aman dan tentunya sehat. Impian dan harapan memiliki rumah akan segera terwujud dalam waktu dekat khususnya bagi masyarakat Kampung Homlikya Distrik Syahcame. Salah satunya yaitu Fedilius Kukumu yang beruntung karena mendapatkan rumah melalui program TMMD ke-116 Kodim 1707/Merauke.

Komandan SSK Satgas TMMD ke-116 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia, Jumat (2/6) menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat Kampung Homlikya memiliki penghasilan rendah dan tempat tinggalnyapun masih kurang layak. Rumah mereka kebanyakan terbuat dari susunan kayu bulat model panggung dengan dinding dan atapnya terbuat dari anyaman daun sagu. “Dengan adanya TMMD maka 15 KK masyarakat Kampung Homlikya akan memiliki rumah layak huni yang sudah puluhan tahun menjadi impian mereka. Salah satunya keluarga Bapak Fedilius Kukumu, ” jelasnya.

Setelah memasuki H+23 secara keseluruhan pembangunan 15 unit rumah masyarakat sudah mencapai 85%. Hal tersebut membuat wajah Fedelius Kukumu tersenyum bahagia dan terharu termasuk masyarakat penerima rumah layak huni lainnya. Pasalnya dalam waktu dekat ini mereka akan tinggal di rumah yang diimpikan selama ini. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *