Hari Lalu Lintas, Ini Kegiatan Kasat Lantas Dan Jajaran

  • Bagikan
Kasat Lantas saat menghadiri Car Free Day (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 67 maka Kasat Lantas AKP Dian Pietersz,SIK yang saat ini menahkodai Sat Lantas Polres Merauke menggandeng jajarannya untuk melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya bakti sosial dan bakti religi di Kampung Sermayam dan Kampung Erom serta Car Free Day.  Untuk kegiatan bakti sosial dan bakti religi telah berlangsung Jumat lalu sedangkan Car Free Day di depan Monumen Kapsul Waktu Sabtu lalu.  Bakti sosial dilaksanakan dengan memberikan bantuan sembako kepada pengurus Masjid Kampung Sermayam dan masyarakat Kampung Erom.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan empati kepada saudara-saudara kita yang bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67. Momen ini juga sebagai bentuk ucapan syukur dan semoga  bermanfaat bagi masyarakat,”kata Kasat Lantas.  Sedangkan bakti religi dilakukan dengan merehab dan memberikan bantuan bahan bangunan kepada gereja Katolik Santo Lucas Stasi Kampung Paroki Erom.  Bahkan pihaknya bersama anggota membantu merehap gereja dengan mengecat dinding,mengganti papan,memberi bantuan bahan bangunan serta uang operasional bagi pengurus gereja.  Diharapkan yang pihaknya lakukan ini dapat menjadi berkah untuk jemaat yang akan melaksanakan ibadah nantinya.

Kasat Lantas juga mengharapkan agar polisi lalu lintas lebih profesional terutama dalam memberikan pelayanan dan kamseltibcar lantas kepada masyarakat dan pengendara. Sebab dengan pelayanan yang baik semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga masyarakat semakin mencintai kinerja polisi. Khusus untuk Car Free Day diisi dengan berbagai kegiatan yaitu senam bersama, pembagian door prise serta kuis untuk pembuatan dan perpanjangan SIM C secara gratis. Selain itu turut diadakan pelayanan SIM keliling, pelayanan BPJS Kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi. Kasat Lantas menyampaikan Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya.  Sekitar 300 warga turut hadir dari berbagai elemen pada kegiatan tersebut. Ia mengharapkan kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan secara kontinyu agar semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *