Hadiah Terbesar HUT TNI, Raih Kepercayaan Tertinggi

  • Bagikan
Kebersamaan para komandan TNI dan prajurit usai pemotongan tumpeng (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Presentasi dari beberapa lembaga survei  menunjukkan bahwa TNI masih mendapat kepercayaan yang cukup tinggi dari masyarakat, baik dari lembaga hukum maupun kinerja. Hal ini membuktikan bahwa sampai saat ini TNI masih solid menjaga kredibilitas dan integritas institusinya. Demikian diungkapkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 174/ATW, Brigjen TNI E.Reza Pahlevi, SE pada upacara dan syukuran peringatan HUT ke 77 TNI di Momumen Kapsul Waktu, Rabu (5/10).

Dijelaskan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, di antaranya dari Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 % sedangkan dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.  Demikian pula hasil survey  Centre For Strategicand International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.

Dalam kesempatan itu Danrem juga menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitas dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat , bangsa dan negara .  Danrem yakin keluarga dan seluruh rakyat indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI. Hal ini harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi TNI untuk berbuat lebih baik lagi.  Oleh karena itu tema HUT ke 77 mengambil tajuk ” TNI Adalah Kita “. Dalam melaksanakan tugas pokoknya , TNI juga harus bahu – membahu dan bersinergi.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *