Gubernur Ungkapkan Pejabat Yang Belum Dilantik Tunggu Persetujuan Kementerian

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Pj.Gubernur Provinsi Papua Selatan, Apolo Safanpo menyampaikan bahwa terkait dengan pelantikan sejumlah pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Selatan, sebenarnya jumlah yang diusulkan berdasarkan jabatan yang tersedia di seluruh OPD mencapai 475 orang namun yang disetujui hanya 361 orang terdiri dari 100 orang pejabat administrator dan 251 pengawas. “Sisanya masih dalam proses, kita menunggu persetujuan dari pihak kementerian. Apabila sudah disetujui oleh Kemendagri maka dalam waktu dekat akan kita lantik juga,”terangnya kepada wartawan usai memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat administrator dan pejabat pengawas Pemerintah Provinsi Papua Selatan di Swiss-Belhotel, Selasa (4/4).

Ia menegaskan, dengan adanya pelantikan tersebut maka status kepegawaian mereka secara resmi telah beralih ke Provinsi Papua Selatan. Oleh sebab itu selaku gubernur ia meminta pejabat administrator dan pejabat pengawas yang sudah dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di lingkup OPD masing-masing serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Beberapa waktu lalu jabatan yang diemban oleh setiap pejabat masih bersifat rangkap, jadi ada dua jabatan karena masih melekat dengan instansi asal.

Dengan demikian di lingkup provinsi masih ada pejabat yang berstatus sebagai pelaksana tugas sehingga waktu mereka menjadi terbagi. “Pada beberapa kurun waktu dua jabatan memang masih diemban oleh masing-masing pejabat karena mereka masih menjabat di instansi asal. Oleh sebab itu dengan dilakukannya pelantikan ini diharapkan mereka bisa lebih fokus melaksanakan tugas-tugas pembangunan dan pelayanan publik,”pungkas gubernur.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *