Gerak Cepat AKBP Yustinus Amankan Pelaku Penyerangan Polisi

  • Bagikan

MAPPI, ARAFURA,-Kapolres Mappi, AKBP Yustinus S. Kadang,S.Sos,M.Si dikenal sebagai sosok Kapolres yang sigap dan peka terhadap peristiwa yang terjadi di wilayah tugasnya. Dirinya bahkan turun langsung ke lapangan untuk menghandle dan meredam situasi. Seperti yang terjadi pada 25 Desember kemarin, ia dan anggota langsung menuju ke TKP jalan Bandara Emete Distrik Obaa begitu mendengar ada polisi yang diserang.

Padahal dirinya tengah merayakan Natal dan menerima tamu di kediamannya. Namun karena rasa tanggungjawab yang tinggi dirinya dengan sigap langsung bergerak guna mencegah terjadinya hal–hal yang lebih fatal. Berawal pada pukul 20:40 WIT saat piket penjagaan membunyikan alarm steling untuk mengumpulkan anggota lalu personil gabungan staf Res Mappi sebanyak 35 personil menerima APP yang di pimpin langsung oleh AKBP Yustinus.

Pukul 21:13 WIT, pihaknya tiba di TKP dan memerintahkan personil melakukan penyisiran terhadap pelaku pemalangan serta penyerangan terhadap anggota Polres. Personil berhasil mengamankan dua orang dalam keadaan mabuk.
Pukul 21.55 WIT Kapolres memerintahkan kepada seluruh personil gabungan yaitu Res Mappi dan Satgas Yonif 125 Simbisa menghentikan penyisiran karena situasi gelap dan penerangan di TKP sangat minim.

“Terimakasih kepada seluruh personil yang sudah melaksanakan tugas dengan baik mengamankan situasi.
Kepada seluruh personil yang memegang senjata api agar mengecek kembali kelengkapannya,”terangnya.

Ia juga menghimbau jika personil
mendapati kejadian serupa dan pelaku sudah mengancam keselamatan petugas dan org lain, maka langsung melakukan tindakan tegas namun terukur dan terkontrol. Jika harus tembak di tempat bersifat melumpuhkan bukan membunuh.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *