Gelar Operasi, Kapolres Dan Anggota Temukan Tempat Produksi Miras Di Hutan

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA, Rabu ( 31/5) di Jalan Bandar Udara Kepi Distrik Obaa tepatnya di Gang Sere Kepi telah dilaksanakan operasi miras lokal jenis sopi dan sagero oleh personil Polres Mappi dalam rangka cipta kondisi guna mewujudkan kamtibmas. Kapolres Mappi Kompol Yustinus S.Kadang, S.Sos., M.Si memimpin langsung operasi dan berhasil mengamankan dua warga yang sedang dipengaruhi miras bahkan melakukan perlawanan terhadap personil dengan menggunakan senjata tajam sajam. Seorang warga yang diduga produsen/ pengedar sopi merek kaki anjing juga turut diamankan polisi serta menyita peralatan memasak sopi.

Kepada ARAFURA News Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya juga menemukan tempat membuat sopi di dalam hutan sekitar TKP terletak di Jalan Bandar Udara Kepi. “Berawal dari laporan masyarakat ada oknum warga yang mabuk dan menganggu aktifitas masyarakat sehingga personil langsung mendatangi TKP dipimpin Kasat Narkoba Polres Mappi, Iptu Edi Susanto, “jelas Kapolres.

Personil turut melakukan penyisiran lokasi TKP awal karena ada laporan masyarakat bahwa para pelaku yang mabuk melakukan perusakan dengan memecahkan kaca perumahan guru. Operasi dilanjutkan kembali dengan menyisir Jalan Susteran Kepi . Namun untuk menghindari kontak dengan masyarakat setempat maka personil diperintahkan untuk kembali ke mako karena masyarakat setempat terlihat ingin melakukan perlawanan dan mengingat lokasi tersebut berada di antara gereja Katolik dan asrama suster biara.

Guna mencegah peredaran miras di Mappi, pihaknya menghimbau tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama untuk membantu tugas kepolisian bersama-sama memerangi miras, baik miras lokal maupun pabrikan. “Ini penting karena angka kriminalitas semakin meningkat karena sejumlah kasus kriminal seperti penganiayaan, pemerasan, perampokan, pemerkosaan dan pencurian di Mappi semuanya disebabkan miras, ” tegasnya. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *