Gelar Halal Bi Halal, Sulaeman Ingatkan Pentingnya Kerukunan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah, Selasa (9/5) mengadakan acara halal bi halal dengan mengundang masyarakat, Forkopimda dan jajaran Pemda Merauke bertempat di Rumah Aspirasi. Dalam kesempatan itu juga turut diberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dari H.Sulaeman L. Hamzah selaku pendiri Rumah Aspirasi yang juga anggota DPR RI.

Dalam kesempatan itu Sulaeman mengingatkan pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama di daerah ini sehingga dapat bersama-sama mengisi pembangunan dengan baik. Menjadi ibu kota provinsi maka Kabupaten Merauke semakin banyak dilirik oleh tamu-tamu dari luar sehingga tertarik berkunjung ke Merauke. “Untuk itu kita harus bisa memberikan teladan dan berdiri paling depan untuk menunjukkan bahwa Merauke adalah daerah yang damai dan nyaman dikunjungi saudara-saudara dari seluruh nusantara,”jelasnya.

Terkait dengan halal bi halal yang digelar, ia meminta agar tradisi ini tetap terpelihara seperti yang sudah dicontohkan para leluhur sejak dahulu. “Acara seperti ini sudah menjadi kebiasaan di negeri ini dan tidak dimiliki negara lain. Oleh sebab itu patut disyukuri karena kita masih dapat merayakan hari raya dalam suasana damai, rukun dan bisa dijadikan contoh bagi daerah lain. Kita di selatan sungguh luar biasa menjaga kerukunan jadi , harus dirawat dengan baik,”tukasnya. Sementara itu Wakil Bupati Merauke, H.Ridwan, S.Sos, M.Pd mengungkapkan bahwa sosok Sulaeman Hamzah sudah sangat dikenal sebagai anggota DPR RI yang juga pejuang kemanusiaan di Papua. Sebab beliau gencar menghimpun aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di Senayan dan sudah cukup banyak warga yang merasakan manfaat, hasil dari perjuangan Sulaeman Hamzah.

Wabup memberikan apresiasi atas acara halal bi halal yang dilaksanakan karena dapat mempererat tali silaturahmi serta persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan. “Momen ini juga menjadi sarana membina kerukunan di daerah, ini patut dicontoh. Semoga kita semua mendapat keberkahan,”tukas wabup. Ia mengharapkan kegiatan seperti ini terus dilakukan, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik sehingga di tengah berbagai kepentingan dan keberagaman tetap diharapkan semua pihak dapat memperkuat persatuan dan kesatuan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *