Gantikan Sandi Sultan, Ini Sosok Kapolres Baru Merauke

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK resmi menggantikan Sandi Sultan sebagai Kapolres Merauke usai sertijab beberapa waktu lalu dan dilanjutkan dengan tradisi pedang pora di Mapolres, Rabu (10/1). Pria berdarah Bali yang pernah sukses menahkodai Polres Nabire itu telah tiba di Merauke dan disambut keluarga besar Polres Merauke dengan penuh sukacita dan kental dengan suasana kekeluargaan. Menapaki karpet merah bersama sang istri yang juga Ketua Bhayangkari, Suarnaya menuju kantor barunya dengan langkah pasti diantarkan pejabat lama hingga menyempatkan waktu bertemu awak media yang telah menunggu untuk mewawancarainya untuk pertama kali.

“Terima kasih teman-teman media di Merauke, hari ini saya landing di sini untuk melaksanakan tugas sesuai perintah pimpinan. Sebagai Kapolres, begitu tiba di Mako saya langsung memperkenalkan diri sambil mempelajari situasi yang ada,”tukas Suanarya. Dengan rendah hati, ia juga menyampaikan harapan agar dapat diterima dengan baik di daerah ini terutama oleh masyarakat Merauke, jajaran Pemda, Pemprov hingga kalangan media.

Dirinya akan berupaya melaksanakan tugas dan pengabdian di Kabupaten Merauke dengan optimal yang tidak terlepas dari terciptanya kamtibmas di tanah selatan. Menurutnya, jika kamtibmas terjaga maka masyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan aman dan nyaman. Dirinya juga menegaskan, media memiliki peranan penting dan turut andil membantu Polri menjaga kamtibmas, dalam hal ini melalui tulisan dan narasi yang dituangkan lewat media.

Menyinggung kondisi saat masa kampanye di Kabupaten Merauke, ia mengaku salut karena dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Berdasarkan pengamatannya hingga saat ini tidak terdengar gejolak atau situasi yang membahayakan, oleh sebab itu hal yang dinilai sudah baik ini akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan seperti yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *