Gandeng Mantap, Pemda Mappi Gelar Bimbingan Belajar Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Sejak Sabtu (27/5) berlangsung bimbingan belajar seleksi masuk sekolah kedinasan tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mappi dalam hal ini Sekretariat Daerah Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat bertempat di aula Pankat Kelapa V. Pemkab Mappi turut menggandeng pihak Manajemen Talenta Pemuda Nasional (Mantap) selama kegiatan sejak awal hingga berakhir pada 2 Juni 2023. Sebanyak 50 siswa siswi terpilih dari SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Mappi mengikuti kegiatan dengan penuh antusias. Mereka telah lolos seleksi kesehatan dan administrasi sebelum diberangkatkan dari Mappi ke Merauke untuk belajar intensif.

Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Mappi, Robertus A. Gobai, S.Hut.,M.I.L mengatakan bimbingan tersebut baru kegiatan tahap pertama karena akan ada sistem yang sama dan peserta akan belajar lebih intensif. Anak-anak Mappi ini akan tekun belajar dan mengejar sekolah kedinasan. Para instruktur atau pengajar yaitu Arya Suhendar dari pihak Mantap dan Tio Julian dari Kantor KPP Pratama Merauke.

Pihaknya berterima kasih kepada kedua pengajar tersebut karena bersedia meluangkan waktu untuk membimbing siswa siswi Mappi di sela-sela kesibukan mereka. Baik Arya maupun Tio dalam materinya menitipkan pesan agar para peserta tidak hanya menjadi manusia yang cerdas, tetapi juga menjadi manusia yang benar-benar siap.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *