Gandeng Dinas Pertanian, Satgas TMMD Beri Penyuluhan

  • Bagikan

MAPPI, ARAFURA, -Masyarakat Kampung Homlikya Distrik mendapatkan penyuluhan pertanian dari Satgas TMMD ke-116 Kodim 1707/Merauke di mana dalam pelaksanaannya dilakukan bersama Maria Sumanggai, staf dari Dinas Pertanian dan Matius Ndiken selaku Koordinator PPL Bade bertempat di Kampung Homlikya, .Jum’at (26/5).

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia menyampaikan, penyuluhan pertanian dilakukan dengan menggandeng petugas dari Dinas Pertanian tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik.

“Usai diberikan sosialisasi, masyarakat Kampung Homlikya langsung melaksanakan praktek menanam berbagai sayuran seperti kacang panjang, terong, cabe dan juga sawi dengan didampingi beberapa personil dan petugas dari Dinas Pertanian, ” ungkap Lettu Antonius.

Beberapa waktu yang lalu terlebih dahulu personil Satgas TMMD bersama masyarakat Kampung Homlikya telah membuat bedeng yang akan ditanami berbagai macam sayuran bertempat di salah satu pekarangan di Kampung Homlikya.

Ia menambahkan, penyuluhan tidak hanya fokus pada cara penanaman saja tetapi dijelaskan juga cara mengolah tanah supaya menjadi gembur dan subur untuk ditanami sehingga hasilnya maksimal.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *