Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah Papua Selatan Diresmikan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA-Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Papua Selatan diresmikan, Rabu (27/11) di Yayasan Istana Merauke, Jalan Pelayaran. Peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda, Ade Irma Suryani Safanpo didampingi Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, diawali dengan ibadat sabda dan pemberkatan oleh Pastor Alo Kelbulan, Pr. Ketua Dekranasda, Ade Irma Suryani Safanpo dalam sambutannya menyatakan Galeri Dekranasda diresmikan untuk menampung karya pelaku UMKM, baik kriya, kuliner dan lainnya yang masih terkendala dalam pendistribusian kepada konsumen.

“Ini sebagai langkah awal pelayanan kita kepada masyarakat terutama menampung karya pelaku UMKM yang Kita punya. Kita harapkan ke depan bisa terus berkembang. Untuk itu, kami mohon dukungan dari bapak Pj Gubernur Papua Selatan dan teman-teman media untuk menggaungkan produk UMKM di sini. Kita harus bangga buatan Indonesia, bangga buatan Papua Selatan,” ucap Ade Irma.

Kehadiran Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo dalam peresmian tersebut sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan Dekranasda ke depan. Apolo Safanpo juga mengapresiasi kehadiran Galeri Dekranasda sebab dinilai akan memberikan banyak manfaat bagai masyarakat dan pelaku UMKM.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Papua Selatan, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Dekranasda, semoga galeri ini menjadi tempat mengumpulkan hasil karya kerajinan UMKM di wilayah Papua Selatan,” seru Apolo.

Bukan sekedar menampung hasil atau produknya saja, para pelaku UMKM juga harus diberi pelatihan dan pembinaan terhadap UMKM handicraft atau kuliner supaya terus tumbuh. Namun, sebagai pemimpin, Pj Gubernur Papua Selatan mengingatkan bahwa dalam setiap usaha pasti ada sisi positif dan sisi negatif. “Maksimalkan pikiran dan hal-hal positif untuk menghasilkan karya-karya yang positif,” tandasnya. Sebagai penutup, dilakukan penandatanganan kerjasama antara Dekranasda dan Yayasan Istana Merauke.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *