Gagas Sejumlah Program, Untung Sangaji Komit Bantu Warga

  • Bagikan

ACEH UTARA,ARAFURA,-Untung Sangaji Kapolres Aceh Utara masa jabatan 2016-2018 dan Kapolres Merauke masa jabatan 2020-2022, benar-benar menunjukkan keseriusannya membantu masyarakat dan ikut mendorong pembangunan di daerah tersebut. Meskipun ia sudah melakukan berbagai upaya nyata saat menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara dahulu namun pasca purnatugas, Untung kembali lagi dengan beberapa terobosan dan inovasinya demi Aceh Utara yang lebih baik.

Dirinya pro aktif dan gencar mensosialisasikan ide-idenya kepada masyarakat, tidak hanya di kawasan kota tetapi hingga ke kampung-kampung bahkan menembus daerah pelosok. Warga menyambut baik solusi yang ditawarkannya mengingat cukup banyak persoalan yang dihadapi mereka selama ini. Sosok Untung Sangaji diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik dan masyarakatpun bisa hidup lebih sejahtera.

Berikut beberapa terobosan yang akan dilakukannya ke depan, antara lain pengembangan pertanian, perikanan dan peternakan, pemantapan wisata buah, pemantapan wisata bahari, normalisasi sungai untuk meminimalisir bencana banjir, penegakan syariat Islam yang lebih baik, perhatian kepada anak yatim dan kurang mampu, sentral manasik haji, bantuan perumahan untuk kaum dhuafa, pelatihan dan pemantapan ketrampilan serta UMKM di setiap kecamatan.

“Tidak hanya itu, akan diupayakan untuk menyediakan ladang pertanian bagi SD, SMP, SMA dan yang sederajad serta universitas agar mandiri, ketersediaan air bersih dan peningkatan pelayanan rumah sakit, baik RSAL, RSAD, RSAU dan RS Polri dalam rangka menolong masyarakat maupun warga yang sakit, pembangunan jalan yang layak bagi masyarakat, meningkatkan kebersihan masjid, pasar dan pantai sehingga bebas dari sampah, pengangkatan ASN secara baik dan benar, terobosan listrik untuk kepentingan masyarakat dari berbagai kalangan,” terang Untung kepada ARAFURA News via telepon, Selasa (19/12).

Masih banyak lagi inovasi lainnya dari Untung Sangaji namun belum dapat ia sampaikan saat ini karena masih membutuhkan persiapan yang lebih matang. “Belum bisa saya sampaikan semuanya di sini, yang jelas saya tengah mengumpulkan ide dan berbagai terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat serta daerah dimana tempat saya tinggal saat ini. Nantilah, lain waktu bisa kita bahas lagi agar lebih jelas dan tentunya menjadi pemahaman masyarakat,”tukas Untung.

Sekilas tentang Untung Sangaji, beliau adalah sosok yang sederhana dan tidak pernah merasa lebih dari orang lain apalagi gengsi untuk berbaur dengan masyarakat kecil. Itulah yang terlihat dari karakter Untung Sangaji mantan Kapolres yang sarat dengan prestasi dan kinerja yang baik di masanya. Untung dikenal memiliki banyak kelebihan dan talenta, tidak hanya prestasi dalam hal kinerja. Apalagi sebagai seorang polisi dirinya telah menduduki beberapa jabatan strategis sehingga kaya akan pengalaman.

Di sejumlah kesempatan, kesederhanaan pria penggagas program home industri ini terlihat jelas, ia sangat ramah dan berbaur dengan masyarakat dimanapun. Tidak heran masyarakat sangat kagum dengan sikapnya dan semakin dekat dengan dirinya. Contohnya saja ketika Untung menyambangi sejumlah kampung dan dusun terpencil di Aceh Utara, ia rela berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang sedang becek akibat hujan lalu berboncengan dengan sepeda motor menuju rumah warga.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *