Gagas Deklarasi Damai, Ini Tujuan Dandim Dan Jajaran

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Pemilu kian dekat, jajaran Kodim 1707/Merauke yang dipimpin Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. menggelar deklarasi mewujudkan Pemilu damai tahun 2024 dengan melibatkan seluruh jajaran TNI, Polri, Pemda dan elemen masyarakat bertempat di Aula Anim Ha, Senin (12/2). Gagasan Letkol Bayu dan jajaran menggelar kegiatan pagi itu tentu layak diapresiasi karena sarat dengan pesan positif dalam mewujudkan Pemilu yang damai khususnya di bumi Anim Ha tercinta.

Seperti yang diketahui bahwa Kabupaten Merauke dikenal sebagai daerah dengan sikap toleransi yang cukup tinggi dan menjunjung tinggi kedamaian. Inilah yang harus dipelihara termasuk saat Pemilu nanti. Kodim 1707 berupaya memperkuat hal tersebut, seperti yang diungkapkan Bayu Kriswandito bahwa tujuan deklarasi agar terjaganya stabilitas keamanan, kekompakan, kebersamaan serta mempererat hubungan harmonis dengan menghadirkan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Deklarasi kali ini merupakan sarana komunikasi sosial dengan berbagai kalangan guna mengajak masyarakat berpartisipasi menciptakan Pemilu damai. Warga diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya di tanggal 14 Februari nanti. “Ini merupakan agenda nasional sehingga jangan sampai ada yang tidak menggunakan haknya karena suara yang diberikan sangat penting demi menentukan masa depan bangsa kita ke depan,”ungkapnya.

Deklarasi turut dihadiri Ketua KPU Merauke, Bupati, Ketua Bawaslu, Kapolres Merauke dan unsur masyarakat lainnya. Deklarasi ditandai dengan penandatangan petisi Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh tamu undangan dan ditutup dengan liwetan (makan bersama) di lapangan Makodim 1707/Merauke. Dandim Bayu mengajak para tamunya makan lesehan beralaskan daun pisang. Suasana penuh kebersamaan dan keakraban ditunjukkan oleh orang nomor satu di lingkup Kodim Merauke itu hingga acara selesai.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *