Forum Komunikasi Humas Papua Selatan Dibentuk

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA,-Di era saat ini, penggencaran informasi publik melalui kehumasan menjadi penting sehingga diperlukan strategi pemberitaan agar bisa diterima dengan baik. Humas menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan kepercayaan publik baik internal maupun eksternal.
Memandang penting akan hal tersebut, maka Stasiun Karantina Pertanian Merauke menginisiasi pembentukan Forum Komunikasi Humas se-Provinsi Papua Selatan dengan mengundang perwakilan staf humas beberapa instansi yang berlangsung di aula Kantor Karantina, Selasa (4/4).

“Melalui pertemuan ini, kami ingin menjalin sinergitas dengan beberapa instansi yang ada di Papua Selatan terkait penggencaran informasi. Setiap instansi tentunya punya kelebihan dan keunggulan dalam penyampaian informasi.

Harapannya, forum ini dapat menjadi sarana saling sharing bagaimana cara membangun kehumasan yang lebih baik dan saling mendukung, ” ungkap Cahyono selaku Kepala Karantina Stasiun Pertanian Merauke.

Cahyono menambahkan, keterbatasan SDM yang dimiliki, ditambah semakin tingginya kewaspadaan terhadap penyebaran hama penyakit yang berdampak langsung pada masyarakat, sehingga forum humas ini menjadi corong pihak karantina untuk menyampaikan pentingnya pemahaman tentang karantina.

“Saat ini kita sudah punya Instagram, Facebook, Twitter, TikTok dan YouTube. Selain itu kita juga menjalin komunikasi dengan media cetak dan media online baik di tingkat Papua maupun nasional, “tambahnya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri pihak humas dari beberapa instansi, yaitu Korem 175/ATW, Kodim 1707 Merauke, Polres Merauke, Kantor Kesehatan Pelabuhan Merauke, Pengadilan Negeri Merauke, SKIPM Merauke, Balai Taman Nasional Wasur, KPPN Merauke, BMKG Merauke, BBKSDA Papua, Imigrasi Merauke, Bea Cukai Merauke, KPP Pratama Merauke.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *