Fokus Di Sembilan Wilayah, Ini Tujuan Polisi

  • Bagikan
Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat diwawancara (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengemukakan bahwa kepolisian menggelar Operasi Damai Cartenz yang terfokus di 9 wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Jayawijaya, Dogiyai, Intan Jaya dan Puncak dengan menurunkan anggota yang tergabung dalam Satgas, baik untuk langkah preventif maupun penegakan hukum. Penegakan hukum merupakan ending dari pelaksanaan operasi kepolisian.

Ketika tidak ada gangguan kamtibmas maka langkah preventif yang dilakukan polisi. “Kebijakan Kapolda Papua juga untuk melaksanakan Bimas Noken dengan 10 program di sisa Polres yang ada di Papua dimana Polres-Polres tersebut juga harus melaksanakan peningkatan operasi kepolisian, dalam arti peningkatan kegiatan Bimas Noken,”terangnya kepada wartawan di Rumah Kopi D.Waroeng, Jumat (9/10). Hal ini sudah diwarning kepada Kapolres di seluruh Papua dengan harapan melalui kegiatan preventif dapat membantu menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Namun bukan merampas pekerjaan tetap lembaga lain karena polisi hanya membantu agar masyarakat dapat terlayani dengan baik. Warga diharapkan benar-benar memahami perkembangan informasi, teknologi dan pengetahuan sehingga dapat menjadi sosok yang handal guna menghantarkan daerahnya menjadi daerah yang maju. Kesehatan masyarakat juga menjadi perhatian penting sehingga turut didatangkan tim medis secara door to door.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *