Dukungan Dan Harapan Warga Aceh Utara Kepada Untung Sangaji

  • Bagikan

ACEH UTARA,ARAFURA,-Masyarakat Aceh Utara sangat merindukan figur pemimpin yang memiliki karakter seperti Ir.H.Ahmad Untung Surianata, MH atau yang akrab disapa Untung Sangaji, Kapolres Aceh Utara masa jabatan 2016-2018 dan Kapolres Merauke masa jabatan 2020-2022. Mantan polisi yang sempat viral berkat aksi heroiknya melawan teroris di kawasan Sarinah pada 2016 silam itu telah kembali ke Aceh Utara tempat ia berdinas dulu dan berkomitmen untuk membangun daerah tersebut.

Kehadirannya kali ini menjadi angin segar bagi warga tanah Rencong yang sudah cukup lama merindukannya untuk bisa kembali dan memperhatikan masyarakat kecil serta berbagai sektor pembangunan yang ada. Warga menggantungkan harapan pada pria yang sejak dulu dikenal memiliki kepedulian tinggi dan peka dengan kondisi di sekitar, bergerak cepat bahkan turun langsung di lapangan.

ARAFURA News menghimpun sejumlah testimoni warga Aceh Utara dari berbagai kalangan tentang figur Untung Sangaji dan harapan mereka untuk membawa Aceh Utara menjadi lebih baik ke depan. Salah satunya testimoni Mastina Berlian Sungkit, SE yang juga menjabat sebagai Ketua Garnita Malahati Nasdem Aceh Utara. Menurutnya, Aceh Utara membutuhkan sosok penerobos dan petarung yang berani membangun seperti Untung Sangaji.

Beliau akan melakukan segala upaya untuk mengubah Aceh Utara yang saat ini menurutnya sedang mengalami stagnan dalam pembangunan. Hal senada juga diungkapkan salah satu warga lainnya, Putri Rizkya Sari yang menilai figur Untung Sangaji memiliki ketegasan, jiwa kepemimpinan serta berani berbuat untuk kemaslahatan umat sehingga tepat sekali dijadikan sebagai pemimpin. Selanjutnya Miftahuddin yang merupakan tokoh masyarakat Seunuddon menilai bahwa Untung Sangaji selama menjabat Kapolres Aceh Utara sangat peduli kepada masyarakat sehingga warga menilai figur beliau selayaknya seorang bupati.

Kehadiran Untung dinilai banyak membawa manfaat bagi warga dan sudah terbukti. Sedangkan Mulyani Hasan yang berasal dari Lhoksukon menilai bahwa Untung Sangaji adalah figur yang sangat kreatif dan dekat dengan masyarakat kecil. Wanita berhijab ini bahkan mengharapkan pria yang dikenal dengan program home industrinya itu kelak bisa menjadi Bupati Aceh Utara. Mulyani yang juga relawan pemberdayaan ekonomi rakyat Aceh Utara (Repera) Untung Sangaji ini menyampaikan kata-kata bijak bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dicintai rakyatnya dan sebaik-baik pemimpin adalah yang mencintai rakyatnya.

Semua itu menurutnya ada dalam diri Untung Sangaji. Masih banyak lagi dukungan yang diberikan oleh warga Aceh Utara terhadap niat baik dan mulia yang akan dilakukan Untung Sangaji, seperti yang diungkapkan oleh Al Malik warga Lhoksumawe, pegiat masyarakat Khairullah, Suci Humaira Ratnawati warga Lhoksukon, Muh.Yalda Iraqi warga Meunasah Panton Labu, Cut Nyak Nilam Aceka Vhonna dari Bantayan Seunuddon, Tengku Sayuti warga Panton Labu dan masih banyak lagi warga lainnya yang begitu merindukan figur seperti Untung Sangaji.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *