Dukung Penghijauan, Kapolsek Tanah Miring Dan Jajaran Lakukan Penanaman Pohon

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Terkait dengan program Jumat Bersih, jajaran Polsek Tanah Miring melakukan kegiatan penanaman pohon, Jumat (8/9). Kegiatan ini berdasarkan perintah lisan AS SDM KAPOLRI melalui zoom meeting pada tanggal 5 Agustus 2023 lalu tentang kegiatan penghijauan, bakti sosial dan UMKM Presisi Expo.

Selain itu berdasarkan surat telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : ST/1209/VIII/KEP/2023, tanggal 29 Agustus 2023 tentang Anev baksos penanaman pohon, surat telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : ST/1928/VIII/BIN.1./2023 tanggal 25 Agustus 2023 tentang arahan pelaksanaan penanaman pohon bagi peserta sidang BPAR di lingkungan Polri.

Kapolsek Tanah Miring, Iptu Elvis Palpialy, S. Sos beserta anggotanya mulai melakukan kegiatan sekitar jam 08.00 WIT hingga 10.15 WIT dengan lokasi di halaman Mapolsek Tanah Miring. Kepada ARAFURA News via telepon, Kapolsek mengemukakan bahwa kegiatan diawali deng apel pagi lalu anggota mulai bergerak melakukan pembersihan lingkungan Jumat Bersih sekaligus Penanaman PohonPohon.

Dalam kegiatan ini pihaknya menanam beberapa jenis pohon sebagai upaya penghijauan dan pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan untuk mencegah kerusakan lingkungan serta sebagai upaya untuk memecahkan rekor MURI. “Polsek Tanah Miring sudah 2 kali melaksanakan penanaman pohon yakni pada Bulan Agustus dan September 2023,” terangnya.

Penanaman pohon akan dilaksanakan setiap bulan selama 1 tahun saat kegiatan olahraga. Pihaknya juga turut melibatkan tokoh-tokoh masyarakat Distrik Tanah Miring, Forkopimda, tokoh agama dan tokoh adat. “Jumlah pohon yang di tanam sebanyak 30 pohon yang terdiri pohon mangga, jeruk, sirsak, nangka dan asam.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *