Dukung Ketahanan Pangan, Lantamal XI Tanam Sorgum

  • Bagikan
Danlantamal saat menanam bibit (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, SH bersama jajaran TNI AU, TNI AD, kepolisian, Pemda, anggota Pramuka, wartawan serta instansi terkait melakukan penanaman bibit sorgum pada lahan yang berada di area Yonmarhanlan XI dan berlangsung serentak secara virtual, Jumat (9/9).

Kegiatan bertajuk gerakan nasional penanaman sorgum tersebut mengusung tema ‘Melalui penanaman sorgum nasional TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat’. Kepada wartawan, Danlantamal mengemukakan bahwa kegiatan tersebut masih rangkaian peringatan HUT TNI AL yang ke 77 dimana jajaran TNI AL lebif fokus pada tanaman sorgum karena dinilai memiliki banyak manfaat.

Sebenarnya di kawasan Sermayam TNI AL sudah menyiapkan bibit jagung bekerja sama dengan petani milenial di atas lahan seluas 4 hektar. “Jika sorgum yang ditanam berhasil maka akan kita kembangkan terus karena dapat dimanfaatkan untuk pangan, pakan ternak, dibuat kecap dan berbagai produk industri berkualitas lainnya,”terang Danlantamal.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, TNI AL selalu berupaya bermanfaat bagi lingkungan sehingga penanaman sorgum maupun jagung juga melibatkan para petani. Tujuannya agar hasilnya nanti dapat dinikmati juga oleh masyarakat setempat. Untuk lahan pertanian binaan Lantamal XI di Sermayam seluas 10 hektar di mana 6 hektar untuk komoditi padi dan 4 hektar untuk jagung. (Istya Sari Utami)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *