Dukung Kelancaran PORPROV, Tim Medis Stand By Di Lokasi Pertandingan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa para atlet berbakat bulutangkis sejak Senin (23/10) resmi berlaga unjuk kebolehan di GOR Futsal Hiad Sai pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan (PORPROV) ke-1 tahun ini. Para atlet yang berasal dari empat kabupaten di selatan Papua itu bertanding sejak tanggal 23 hingga 26 Oktober 2023 untuk memperebutkan gelar juara mengharumkan nama kabupaten masing-masing.

Guna menunjang kelancaran pelaksanaan pertandingan termasuk dalam hal kesehatan maka tenaga medis telah dikerahkan untuk stand by di lokasi sejak hari pertama hingga pertandingan berakhir nanti. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Selatan, dr.B.C.Herlina Rahangiar, Mars kepada wartawan Selasa (24/10) mengemukakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tim di seluruh cabor dimana masing-masing cabor terdiri dari satu dokter, dua perawat dan supir ambulance.

Khusus untuk tenaga supir dipilih orang-orang yang sudah terlatih untuk penanganan bantuan hidup dasar. “Diharapkan atlet yang ikut PORPROV dalam kondisi sehat dan telah menjalani pemeriksaan kesehatan sebelumnya di tingkat kabupaten sebelum maju di arena PORPROV,”ujar.dr Herlina. Ia menambahkan, dalam penanganan emergency kerjasama juga telah dilakukan dengan rumah sakit terdekat, dalam hal ini RSUD dan RUMAH SAKIT ANGKATAN LAUT. Sejauh ini diakui belum ada pasien yang harus dirujuk, lebih kepada cedera ringan dan masih dapat ditangani di lokasi pertandingan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *