Dua Pria Selamat Dari Perahu Bocor

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA- Selasa (25/7), sebuah perahu semang dilaporkan mengalami kebocoran  di muara Sungai Maro Merauke. Kejadian naas ini dilaporkan oleh Basmawati seorang warga pada pukul 21.20 WIT ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke untuk ditindak lanjuti.

Dalam laporannya ia menyampaikan bahwa kapal tersebut berwarna merah dan biru dengan 2 awak di atasnya yakni Aris dan Iwan. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke Alman S. Imbiri, S.E melalui Kasubsie Ops Reza Afriyanto, S.Sos menyampaikan bahwa perahu tersebut hendak menuju Pantai Lampu Satu setelah mengambil jaring ikan di daerah Sidomulyo.

Namun setibanya di sekitar muara Sungai Maro, perahu mereka mengalami kebocoran dan membutuhkan bantuan segera. Oleh karena itu diberangkatkanlah satu unit Sea Riders berawakan 4 personil rescuer untuk melakukan pertolongan. “Tim kami tiba di lokasi sekitar pukul 22.30 XIT dan langsung mengevakuasi Aris dan Iwan dari perahu yang sudah miring” ujar Reza.

Cuaca di lapangan dilaporkan cerah berawan dengan kecepatan angin mencapai 35 km/jam. “Keduanya langsung kami evakuasi ke dermaga Perikanan Nusantara Merauke dan diterima langsung oleh pihak keluarga korban” pungkas Reza.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *