Direspon Positif, Berbagai Kalangan Ramaikan Pameran Kuliner

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Untuk kesekian kalinya, Pemda Merauke memberikan perhatian penuh kepada pelaku usaha kecil dan masyarakat yang memiliki sejumlah karya berupa produk berkualitas termasuk dari kalangan pendidikan melalui event pameran kuliner yang dimeriahkan pula dengan hiburan rakyat di Monumen Kapsul Waktu, Rabu (1/2). Tahun ini, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Merauke ke 121 event tersebut kembali digelar dan mendapat sambutan positif dari seluruh peserta.

Salah satunya adalah keluarga besar SMKN 2 Pariwisata Merauke di bawah pimpinan Hoppy Istiawan yang tidak ingin ketinggalan turut berpartisipasi dengan memamerkan sejumlah karya siswanya. Kepada ARAFURA News pria yang pernah sukses menahkodai SMK Santo Antonius Merauke itu mengemukakan bahwa pihaknya memajang aneka produk sekolah selama pameran yang meliputi olahan kuliner dan kerajinan tangan.

Menurutnya, pameran yang diselenggarakan kali ini sangat positif dan bermanfaat bagi seluruh kalangan termasuk kalangan SMK. Pasalnya, melalui momen tersebut pihak SMK dapat menunjukkan eksistensi sekaligus mensosialisasikan keberadaan SMK beserta karya-karya yang dihasilkan. “Masyarakat juga bisa tahu bahwa siswa SMK mampu menghasilkan berbagai produk wirausaha yang dikelola secara profesional dan mampu untuk berkompetensi sesuai dengan bidang keahlian masing-masing,”terangnya.

Sementara itu Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat membuka pameran menekankan sejumlah hal penting, di antaranya tentang komitmen Pemda dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di kawasan selatan Papua khususnya Kabupaten Merauke. Perhatian yang diberikan tidak hanya dalam bentuk tunai tetapi juga sejumlah program unggulan, salah satunya dengan mengadakan berbagai event khususnya dalam memeriahkan pertambahan usia Kota Merauke tahun ini.

Ia meminta para peserta pameran dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik sehingga mampu memperkenalkan dan memasarkan karya-karya yang ada. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap upaya yang sudah dilakukan selama ini. “Ada beberapa stan kuliner yang akan kita dukung lagi, semoga mereka bisa tumbuh dan berkembang,”tukasnya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *